Demam Sia Hantui Music Director

0
1350

Tak ayal, music director itu pun bergaya ala Sia

sia

Sia, solois bergaya eksentrik ini tengah menjadi sorotan publik. Lagu “Chandelier” yang ia lantunkan dengan mudah diterima penikmat musik serta menjadi hits. Dan kini memberi slot untuk namanya bisa berada di antara tangga-tangga lagu dunia.

Hits yang mengusung dua genre sekaligus: alternative rock juga down tempo, tidak cuma meledak karena kepiawaian Sia membawakannya. Ada faktor lain. Video dan konsep penampilan.

Video klip berdurasi 3 menit 51 detik itu telah ditonton sebanyak, 140,685,388 sejauh ini. Pada video itu ada seorang anak kecil -mungkin berusia 10-13 tahun- yang menari ke sana kemari. Ia menteatrikalkan lirik dari “Chandelier”.

Dandanan gadis itu pun dibuat semirip mungkin dengan Sia. Menggunakan wig dengan potongan bob berwarna pirang. karena Sia tidak ingin terlihat sama sekali, maka sang model berdandan persis sepertinya.

Pemilik nama lengkap Sia Kate Isobelle Furler ini tidak ingin sosok pribadinya terkenal. Dia cuma menginginkan lagunya saja yang dikenal. Berkat lagu “Chandelier”, album keenam Sia 1000 Forms of Fear berhasil meraih sertifikasi platinum di Amerika.

Pada tiap kesempatan live perform, Sia berusaha agar menutupi mukanya dengan cara apapun. Sekalipun melakukan hal tabu bagi musisi seperti memunggungi para penonton. Hal itu dilakukan oleh penyanyi kelahiran tahun ’76 ketika tampil di The Ellen Show tiga bulan lalu.

Selain Sia juga ada pula superstar lain yang tampil nyentrik dan bikin penasaran. Misal, Cher terkenal selalu mengubah gaya rambutnya di setiap kemunculan video. Pilihan Slipknot dan Gorillaz dengan tak pernah menunjukkan wajah aslinya, juga membuat publik penasaran dengan rupa sebenarnya.

Alhasil Sony Music Entertainment Indonesia dan para music director dari radio-radio tanah air berdandan ala sang superstar. Tanpa peduli lelaki atau perempuan, music director itu mengenakan wig bergaya bob dan blonde. Membuat demam Sia kian menyebar luas. « [teks @HaabibOnta | kover tonpetitloo.com | foto SME]

 

SHARE