Wisata di Pinggir Sungai Cikeas

0
1028

Sensasi berlibur di pinggir Sungai Cikeas

Ah-poong-2

Bosan menghabiskan liburan hanya berjalan-jalan di mall? Tak ada salahnya jika Anda harus berjalan sedikit lebih jauh ke Bogor untuk mendapatkan suasana yang menyegarkan. Bogor kali ini memiliki satu tempat rekomendasi baru yang sedang banyak digandrungi muda-mudi bahkan juga menjadi tujuan berlibur keluarga.

Tempat ini bernama Pasar Ah Poong [dibaca Apung]. Pada dasarnya lokasi ini merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang terdapat di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Tak perlu bingung untuk menemukan tempat ini, karena lokasinya tepat berada di belakang Bellanova Country Mall dan kantor pemasaran Sentul City.pasar ah poong 1

Sesampainya di sana, Anda akan disambut dengan pemandangan Sungai Cikeas. Mungkin mendengar nama tempat dan lokasinya di pinggiran sungai Anda akan berpikir akan menikmati kuliner di atas perahu dalam keadaan terapung.

Namun, tidak seperti itu. Anda akan tetap menikmati berbagai menu yang tersedia seperti Snow Ice, Ice Cream Gentong, dan Bakmi Kepiting di sebuah food court yang disebut Eat & Eat Ah Poong.

Masih banyak menu lainnya yang bisa dicicipi di sini. Untuk bisa menyantap makanan di sana, Anda harus menggunakan sistem bayar deposit. Setelah memiliki uang deposit, Anda bisa memilih tempat yang menyajikan pemandangan terbuka di pinggiran Sungai Cikeas.

Bukan hanya sekadar menikmati makanan yang ada di food court Ah Poong, Anda juga bisa berkeliling di sekitar Pasar Ah Poong dengan menaiki perahu yang terdapat di Sungai Cikeas. Perahu tersebut disediakan secara gratis, namun Anda harus bersabar karena seringkali harus mengantre untuk bisa berkeliling dengan perahu.

Jika Anda sudah mendapatkan giliran menaiki perahu, di sepanjang sungai sekitar Ah Poong, Anda dapat melihat perahu-perahu yang menjual buah-buahan atau jajanan pasar. Anda bisa membelinya untuk disantap bersama teman dan keluarga.

Puas berkeliling perahu, Anda bisa berpindah lokasi. Tak jauh dari lokasi food court terdapat sebuah taman bernama Eco Art Park. Lokasi ini cocok bagi Anda yang berlibur besama keluarga dan membawa anak kecil. Di sini Anda dapat berkeliling di beberapa bagian taman dengan tema berbeda, di antaranya Taman Patung, Taman Energi, dan Taman Bambu, serta taman lain yang masih dalam tahap pembangunan.

Tempat ini buka setiap hari, baik hari kerja atau di Sabtu dan Minggu. Jika ingin menghabiskan waktu libur ke tempat ini, usahakan untuk tidak datang di jam makan siang, karena biasanya tempat ini penuh dengan pengunjung, apalagi di hari Minggu. Semoga liburan Anda menyenangkan! « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE