A Create Puncak Kompetisi Go Ahead Challenge

0
401
A CREATE
A CREATE

Go Ahead Challenge antar dua finalis ke Paris Fashion Week

A CREATEA Create, sebuah ajang one stop festival yang merayakan industri kreatif dalam negeri baru saja usai. Festival ini juga menjadi puncak dari kompetisi Go Ahead Challenge yang dimotori oleh produsen rokok AMild, yang bertujuan mencari pelaku-pelaku industri kreatif yang masih terpendam, dan mencari cara untuk ditemukan.

Melalui kompetisi ini pelaku industri kreatif itu didorong untuk berani menunjukkan karyanya. Selama Bulan Maret hingga Agustus, ada 30.929 karya yang disubmit oleh 22.830 peserta. Setelah melalui proses penyaringan, terpilihlah 11 nama untuk memamerkan karyanya di festival A Create di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelas nama itu mewakili empat bidang industri kreatif, yaitu: musik, fotografi, seni visual, dan style. Mereka diseleksi secara ketat oleh empat kurator yang mahir di bidangnya masing-masing: Eric Wirjanata, Anton Ismael, Ade Darmawan, dan Auguste Soesastro.

Kompetisi yang berlangsung selama lima bulan ini pun berakhir dengan keluarnya dua nama: Raditya Bramantya dan Stephanus Sylvester Suwandi.

”Wah, bahkan selama ini saya tak berani bermimpi setinggi itu! Bekerja sama dengan desainer papan atas pada pagelaran fashion paling bergengsi di dunia ialah hal yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya,” ungkap Sylvester dengan bangga.

Raditya Bramantya, aka Bram, ialah mahasiswa ISI Yogyakarta yang menekuni bidang fotografi. Sementara Sylvester Suwandi, mahasiswa sekolah fashion, ESMOD. Kedua finalis itu selanjutnya akan dikirim ke Paris. Bram dan Sylvester akan bekerja sama dengan Tex Saverio pada ajang Paris Fashion Week 2014.

Selain pengumuman pemenang Go Ahead Challenge, A Create juga dimeriahkan oleh perform dari the Morfem, Pure Saturday, White Shoes and the Couples Company, Andien, dan DJ Mahesa Utara. « [teks @HaabibOnta | kover @bagusdimsums | foto Maverick]

SHARE