Hobi Baru Tora Sudiro

0
1017

Tora Sudiro patuh pada kehendak produser

tora sudiroKomedian sekaligus aktor Tora Sudiro mengaku sudah mengurangi hobi bersepedanya. Pria yang acapkali melemparkan guyonan ini punya hobi baru yang sudah ditekuninya selama lima bulan belakangan. Sesuatu yang berkenaan untuk menunjang penampilannya di layar kaca. Apakah itu?

Yap, Tora Sudiro bolak-balik ke gym untuk mengembalikan bentuk tubuhnya seperti di film. Suami Mieke Amalia ini mengaku bisa dua kali dalam sehari untuk pergi ke gym.

Ia merasa bentuk tubuhnya tak lagi ideal seperti dahulu, maka perlu kerja keras untuk mengembalikannya.

Bokap gue pernah nelepon, bilang badan gue kegemukan. Nyokap juga pernah, abis nonton teve, langsung nelepon minta gue untuk ngurusin badan. Karena muka gue nggak enak dilihat di teve,” terangnya sambil terkekeh. 

Tapi semua itu tak dihiraukan pria yang sekujur tubuhnya penuh dengan rajah ini. “Biarin aje kenapa sih? Orang lagi umur 41 ‘kan lagi demen-demennya makan,” ujar Tora dengan gaya khasnya. Titah dari orangtuanya itu tak digubris, sampai suatu ketika, seorang produser film menelepon.

“Tor, gue mau make lo,” kata dia sambil menirukan dengan tertawa, “tapi gue pengin badan lo kayak waktu di sinetron Bunda.”

Sejak itu Tora Sudiro langsung mengubah pola makan dan olahraga. Titah sang produser kemudian membuat Tora bisa menghabiskan dua sampai tiga jam dalam sehari untuk fitness bersama teman-teman motornya. Bukan cuma itu, sudah lima bulan terakhir ia tak mengonsumsi nasi.

Makanan pokok orang Indonesia itu ia ganti dengan daging atau kentang. Selama berkutat dengan alat kebugaran, Tora Sudiro mencoba fokus untuk mengurangi lingkar perutnya. “Gue nggak ingin otot tangan yang terlalu besar. Apalagi membesarkannya mudah. Gue fokus sama perut aja nih. Tapi susah,” ungkapnya tersipu.

Dan efek yang ia dapat selama melakukan fitness, Tora merasa jika tubuhnya menjadi jauh lebih bugar dan segar.

Pensiun main sepeda
Beberapa tahun silam, pria yang membintangi film Quickie Express ini sempat giat dengan hobi sepeda fixie. Bahkan ia sampai mengayuh sepeda itu hingga ke Bogor. Tapi itu cerita silam, hobi bersepedanya sudah lama Tora hentikan.

“Karena sudah nggak ada lagi tempat untuk menaruh kaki di trotoar,” ungkap Tora dengan nada serius.

Tora mengungkapkan, pernah suatu kali saat jalanan ibukota sedang padat-padatnya, ia sampai menaruh tangannya di pundak pengendara motor agar bisa tetap seimbang di atas sepeda fix gear-nya. Menurutnya, situasi dan kondisi Jakarta sudah tak memungkinkannya untuk mengayuh sepeda lagi. Panas dan macet.

“Dulu waktu rumah gue masih di Pondok Cabe, gue ke Indosiar aja berangkat naik sepeda. Sampai ditepukin pas sampai di sana. Mereka bilang ‘gila lu, Tor’,” katanya dengan wajah sumringah.

Pria yang sedang menjaga agar tak menambah momongan lagi ini, telah menghentikan hobi bersepedanya dengan pergi ke fitness center. Alasan ia memilih nge-gym ketimbang bersepeda sungguh simpel dan sederhana. “Dingin, enak!” pungkasnya. « [teks @HaabibOnta | foto Instagram Tora Sudiro]

SHARE