Lagu Mantan Terindah Difilmkan

0
283

Mengapa Marcella Zalianty membuat film dari lagu itu?

Mantan Terindah

Adalah Marcella Zalianty yang mentranformasikan lagu “Mantan Terindah” menjadi sebuah film drama romantis yang baru.

Pemerannya campuran. Dari aktor senior Ray Sahetapy hingga artis pendatang baru Salvita Decorte. Dalam film ini, Marcella bertindak sebagai produser, dan sempat menjadi cameo dalam salah satu scene Mantan Terindah.

Berikut ini, simak obrolan Marcella dan Salvita dengan Ghiboo.

mengapa “Mantan Terindah”?
Marcella Zalianty  Karena buat aku judulnya menarik. Isinya juga. Jadi ketika aku pas hamil anak kedua, ketemu Dino dari Berlian Entertainment, dia tanya, ‘Sudah dengar belum Mantan Terindah dan bagaimana kalau dijadikan film?’ Aku bilang ini judul menarik banget, dan jadilah proses ini lebih kurang setahun hingga sekarang syuting dan rencananya akan tayang di November ini.

ide ceritanya?
Waktu itu lewat sayembara, kemudian ide ini dikembangkan kembali menjadi sebuah cerita film oleh kami bersama.

Mantan Terindahkesulitan yang dihadapi?
Membuat roh dan konsep Mantan Terindah itu kita kembangkan menjadi sebuah cerita. Apalagi lagu ini sudah kuat, ketika orang dengar lagu ini ngerasainih kayaknya gue pernah deh kayak ‘gitu’. Lalu bagaimana feeling itu dapat kita transformasikan ke film, sehingga tidak menjadi film yang biasa saja.

kisahnya seperti apa?
Di sini pasti ada kehilangan, kesedihan, tapi di sini juga penting ketika kita sedih, terpuruk, tetapi kita harus tetap struggle keluar dari segala persoalan yang ada.

Tema besarnya kita cerita tentang takdir, bagaimana perjuangan seorang perempuan muda yang diberkahi kekuatan melihat masa depan, bagaimana dia berjuang dari kematian seseorang yang dicintai, berjuang dari writer’s block, dan berjuang untuk cintanya.

harapannya untuk film ini?
Kita positive thinking saja. Aku seorang seniman, jadi aku membuat film dari hati, yang aku suka, dan harus aku cinta. Jadi harapannya semoga film ini dapat menjadi bagian untuk menjadikan film Indonesia tuan rumah di negeri sendiri dan semoga dapat menginspirasi.

menurutmu cerita film ini seperti apa?
Salvita Decorte  Ceritanya bukan love story seperti biasa yang kamu lihat di film. Di sini aku berperan sebagai Marsya. Seorang yang talkative dan centil. Ini sebenarnya beda banget dengan karakter asli aku yang pendiam.

apa yang membuatmu ingin ambil bagian dari film ini?
Sebelumnya aku pernah reject tawaran film karena di situ tidak ada workshop. Kalau di sini, ada acting course-nya dan workshop. Jadi senang dapat belajar setiap hari. « [teks @bartno | foto [email protected] | kover @mzalianty80]

SHARE