Yura, Balada Sirkus, dan Cong Cong

0
501

Yura bercerita seputar musik dan hal yang disukai

YuraSosoknya menarik. Ia ceria. Saya menemuinya sebelum ia menjadi bintang tamu program streaming #Rabu Ghiboo yang tayang tiap Rabu, jam 3 sore. Sosok yang saya maksud adalah Yunita Rachman atau akrab dipanggil Yura.

Yura cerita ia berasal keluarga pecinta musik. Alat musik yang menjadi favoritnya adalah piano. 

Suara Yura terbilang unik dan enak didengar. Penampilannya di panggung sedikit centil. Saat ini ia tengah sibuk promo album baru yang digarap bersama Glenn Fredly dan Ari Aru, judulnya Balada Sirkus. Satu lagu ia dendangkan berduet dengan idolanya, Glenn, yaitu Cinta dan Rahasia.

Selain bicara tentang musik, Yura juga mengungkapkan hal apa yang ia sukai dan favoritkan. Gadis yang identik dengan tatanan rambut panjang berponi mengaku senang mengoleksi pulpen, pensil, dan boneka, bergambar Cong Cong– tokoh kartun gadis Asia.

“Anak kecil dengan kepala besar dan dikepang,” katanya mengenai sosok Cong Cong, sambil menunjukan foto tokoh itu dari Google. Namun sekarang, ia tak lagi mengejar mengumpulkan Cong Cong. Semua koleksinya itu tetap ia simpan rapi di kabinetnya.

Soal lagu favorit, Yura– yang datang mengenakan dress merah polkadot– mengaku suka dengan lagu Tulus, yang judulnya Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Lagu itu, katanya, selalu didengarkannya setiap hari.

Apalagi yang disukai Yura? “Makanan pedas,” ujarnya. Level kepedasannya bisa mencapai level enam.  Apa hanya itu? Yura berpikir, kemudian menjawab hal lain yang ia sukai adalah warna hitam dan senang menonton film.

Sayang, obrolan saya sekian menit itu habis terpotong dengan jadwal lain Yura yang harus dijalaninya. Jadi mari yuk lihat video klip terbarunya, Balada Sirkus. « [teks @bartno | foto @bagusdimsum]

SHARE