Freddie For A Day

0
143

Upaya untuk memerangi AIDS di dunia

 Freddie For A Day

Masih ingat kan dengan “Bohemian Rhapsody”, “Crazy Little Thing Called Love”, “Under Pressure”, “Don’t Stop Me Now”… yang dinyanyikan Freddie Mercury?

Namun tepat di hari ini, saat itu, jutaan pecinta musik di dunia bersedih. Vokalis Queen Freddie Mercury wafat dan menutup usia di umur 45 tahun. Tepat sehari setelah ia mempublikasikan secara resmi ia terjangkit AIDS.

Sebagian dari kutipan pengumumannya itu berbunyi, “Sekarang waktunya bagi dunia tahu, dan saya harap semuanya akan bergabung dengan saya, dokter saya, dan kepada siapa saja di dunia ini yang ikut berperang melawan AIDS.”

Personel lain Queen dan manajernya kemudian mengadakan The Freddie Mercury Tribute Concert for Aids Awareness, dari dana yang terkumpul itu, berdirilah The Mercury Phoenix Trust pada tahun 1992, sebuah lembaga sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan mengumpulkan dana secara global dalam memerangi AIDS.

Dan mulai tahun 2010, di setiap 05 September diadakan Freddie For A Day [FFAD], yaitu untuk merayakan kelahiran bintang musik dunia Freddie selama sehari dalam berbagai macam cara yang bebas dilakukan.

Kini perayaan itu datang hari ini, beberapa dari penggemar Freddie melakukan hal-hal berikut ini di tahun lalu; Sara Freeman berlari di The Royal Parks Half Marathon dan berhasil mengumpulkan dana 1.300 poundsterling, FFAD dilaksanakan di Mizoram, India, dalam sebuah pertunjukkan seni dan berhasil mengumpulkan 20 ribu Rupe, Chiara Tomaini mendesain kaus untuk The Mercury Phoenix Trust,…

Sedangkan tahun ini, Hard Rock Cafe di seluruh Eropa kembali dipercaya oleh The Mercury Phoenix Trust untuk menyelenggarakan perayaan FFAD. Begitu pun dengan Hard Rock Cafe yang di Pacific Place, Jakarta.

Hard Rock Cafe Jakarta mengajak penikmat musik live untuk berpartisipasi dalam acara Freddie For A Day. “Pengunjung dapat menyaksikan untuk pertama kalinya ‘First Time Screening Queen Live at The Rainbow ’74‘, yang merupakan lisensi dari Universal Music Studio untuk memutarkan dan mendistribusikan CD ‘Queen:Live at The Rainbow 74‘, untuk yang pertama kalinya setelah menunggu selama 40 tahun.

Hard Rock Cafe juga akan mendonasikan Rp 10.000 untuk setiap burger yang terjual pada 05 September, dan akan ada hadiah bagi mereka yang datang ke Hard Rock Cafe dengan berdandan ala Freddie Mercury,” tutur Bayon Alcoseba, GM Hard Rock Cafe Jakarta. Yuk join FFAD! « [teks @bartno | foto reddit.com]

SHARE