Lee Merilis Kembali 101+ Denim

0
188

Di Indonesia, Lee 101+ Denim hanya tersedia 50 pieces

Lee Anniversary 125 tahunBrand denim kenamaan, Lee, akan merayakan ulang tahun ke-125 tahun ini. Berawal dari sebuah pabrik kopi milik Henry David Lee di Kansas, Amerika Serikat, brand Lee telah tumbuh menjadi bagian dari pop culture dunia.

Pada anniversary tahun ini, Lee akan merilis kembali 101+ denim yang sebelumnya pernah dirilis tahun 1924.

101+ adalah denim yang melegenda di antara para koboi di negeri Paman Sam. Desainnya dibuat agak melengkung pada bagian paha hingga betis, agar para pengendara kuda itu merasa nyaman di atas sadel.

Mengusung semangat “from past to present” pada anniversary ke-125, jahitan otentik bentuk “x” pada bagian kantong, Lee ubah menjadi “+” agar sesuai dengan 101+ denim. Leather patch tanda dari brand Lee ini pun dibuat agak berbulu. Berbeda produk denim yang biasanya.

Koleksi denim 101+ hanya akan diproduksi sebanyak 1250 pieces di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri hanya akan kedapatan 50 pieces untuk dipasarkan


“Selama 125 tahun menjadi iconic brand di dunia denim, Lee selalu berusaha menghadirkan koleksi yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan para pecintanya. Dan, Lee telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pecintanya,” ujar Norman Lukman selaku brand manager.

101 lee jeansBukan cuma merilis ulang 101+, Lee juga menunjuk lima orang pesohor tanah air untuk menjadi Lee Creator. Winny Christy [fashion designer], Dewi Utari [fashion blogger], Anindita Saryuf [fashion director], Tora Sudiro & Ade Habibie [denim enthusiast]. Kelimanya akan diberi waktu sebulan untuk berkreasi dengan denim 101+. Mereka dibiarkan untuk merealisasikan ide liar, attitude, juga habit ke pada sebuah desain yang orisinil.

Hal ini semata-mata untuk mengajak para pecinta Lee di Indonesia agar terus berinovasi, untuk menjadi creator bukan follower.

Norman Lukman menambahkan “Kelima fashion icon Indonesia yang berkolaborasi dengan Lee adalah mereka yang juga terus berinovasi di bidang mereka masing-masing. Keunikan dari fashion icon ini kami percaya dapat memberi sentuhan yang berbeda dengan inovasi yang mereka tuangkan di Lee 101+,” «[teks @Haabibonta | foto FB Lee Indonesia]

SHARE