Kunto Aji di Hidden Paradise Wonosari

0
192

Hidden Paradise itu bernama Pantai Pok Tunggal

Kunto AjiJika sedang menghabiskan waktu berlibur ke Yogyakarta, tak ada salahnya menyediakan waktu untuk menelusuri daerah Wonosari. Sekitar dua sampai tiga jam dari pusat kota, Anda bisa menemukan sebuah hidden paradise di sana.

Kunto Aji, sedikit membagikan gambaran tentang hidden paradise tersebut untuk G-Readers. Hidden paradise itu bernama Pantai Pok Tunggal. Tempatnya agak terpencil dan butuh sedikit kerja keras untuk bisa sampai ke lokasi pantai tersebut.

”Pantai ini masih sepi, karena masih jarang orang yang mau bela-belain datang ke sana,” ujar jebolan Indonesia Idol ini ketika berkunjung ke redaksi Ghiboo. Alasannya sangat simpel, karena akses menuju pantai itu masih berupa jalan bebatuan, berkelok, dan agak terjal.

Aji –begitu ia biasa diakrabi– menyarankan agar siapapun yang ingim berkunjung menghindari kendaraan berupa mobil sedan. ”Kalau bisa ke sana pakai kendaraan mobil yang agak tinggi, karena medan jalannya berat,” ujarnya.

Meski harus bersusah-susah mencapai ke pantai itu, setibanya di sana, rasa pegal di perjalanan pasti akan terbayar. Karena pantai pasar putih dengan deburan ombak dan air laut berwarna biru terang akan menyambut Anda.

Pantai ini masih terawat, dan pastinya Anda seolah merasakan sensasi pantai pribadi di sini. Karena lalu lalang orangnya tidak seperti pantai-pantai tersohor lainnya di Indonesia. Aji pun mengakui keheningan pantai ini yang menenangkan. ”Sepi, dan memang masih worth it buat dikunjungi,” ungkapnya.

Selain pantainya bersih, di sini juga bisa ditemui karang-karang tinggi yang berdiri gagah. Beberapa pengunjung berpendapat, karang-karang tersebut berpotensi dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing. Barisan tebing ini seolah menjadi pagar yang melindungi keasrian pantai ini dari gangguan dunia luar.

Jika Anda ingin menghabiskan satu hari penuh, menjelang sore, naiklah ke bukit yang berada tak jauh dari sisi pantai. Dari atas bukit Anda bisa menyaksikkan keindahan horison dari ketinggian, sekaligus menikmati saat matahari terbenam dan memancarkan sinarnya yang berwarna jingga di garis cakrawala. Kurang lebih, seperti itulah, Aji menggambarkan pengalamannya ketika berkunjung ke Pantai Pok Tunggal sekitar dua tahun lalu. « [teks @nandiyanti | foto @bagusdimsum]