Festival Salihara “Di Seni Senang”

0
102

Tahun ini kali kelima festival Salihara itu dihelat

endah n rhesa
Endah N Rhesa

Festival Salihara akan diadakan kembali untuk kelima kalinya. Festival ini akan hadir dari 13 September sampai dengan 22 Oktober 2014.

Festival Salihara 2014 hendak menonjolkan sifat cerah dan berwarna-warni, suasana permainan dan kegembiraan, serta sifat festive. Inilah festival dua tahunan yang mempertemukan khalayak pemirsa dengan berbagai seniman pilihan.

Tagline dari Festival Salihara yang kelima ini ialah “Di Seni Senang”. Festival ini akan menampilkan 11 acara utama yang terdiri atas pertunjukan tari, musik, dan teater karya seniman Indonesia, Belanda, Australia, Jerman, Austria, Prancis, Georgia, dan Republik Ceko.

Acara utamanya antara lain adalah konser musik oleh Anime String Orchestra [Bandung] dengan Haryo “Yose” Soejoto sebagai konduktor dan arranger yang akan membuka acara seni pertunjukan ini.

Sejumlah karya The Beatles, Jimi Hendrix dan Emerson, Lake & Palmer [ELP] akan diaransemen ulang dan dimainkan dengan instrumen gesek. Dan masih banyak lagi pertunjukan musik, teater, dan tari yang tak kalah menarik.

Festival Salihara juga menampilkan acara pendamping yang tidak dipungut biaya. Acara pendampingnya berupa pentas band-band indie, jenakata [stand-up comedy], dan sejumlah lokakarya seni.

Band-band indie yang akan hadir ialah SORE, Endah N Rhesa, Future Collective, Duck Dive, Jirapah, The Experience Bothers, Gribs, Sashi+Yuvi, dan Matajiwa.

Komika yang akan mengisi acara ini ialah Awwe, Adriano Qalbi, dan Boris Bokir. Serta terdapat lokakarya-lokakarya yang memang dirancang khusus untuk memperkuat fungsi pendidikan Komunitas Salihara. Lokakarya tersebut antara lain Lokakarya Lukis Cat Air bersama Sasya Tranggono, dan lain-lain.

Untuk harga tiket acara utama dimulai dari Rp 100 ribu [untuk umum] dan Rp 50 ribu [untuk pelajar/mahasiswa]. Bila melakukan pembelian tiket lebih awal tujuh hari, akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 75 ribu [untuk umum] dan Rp 35 ribu [untuk pelajar dan mahasiswa].

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi laman salihara yaitu, www.salihara.org. « [teks[email protected] | foto[email protected]]

SHARE