Mimpi Besar Calvin Jeremy Terwujud

0
228

Calvin Jeremy merilis video musik dari single terbaru

Calvin Jeremy diapit oleh perwakilan Opera Software dan Kedutaan Belanda.
Calvin Jeremy diapit oleh perwakilan Opera Software dan Kedutaan Belanda.

Pernahkah G-Readers bermimpi atau berkhayal tinggi tentang hal yang jauh atau tidak mungkin untuk diwujudkan? Tenang, setinggi apapun khayalan itu, bila dikejar dengan usaha keras dan komitmen, bisa jadi terwujud lho. Seperti yang sudah dialami musisi sekaligus penyanyi Calvin Jeremy.

Baru-baru ini, Calvin merilis single beserta video musik terbaru. Ia mengakui itu sebagai perwujudan mimpi besarnya sejak mengenal dunia musik.

Video musik dari single berjudul “Ada Untukmu”, jauh berbeda dari video-video musik yang pernah dimiliki Calvin. Bisa dibilang ini cukup istimewa baginya.

Bagaimana tidak, di tengah keterpurukan industri musik saat ini, penyanyi muda ini malah sukses menggarap video musik terbarunya di luar negeri: Belanda.

Menurut Calvin, bisa menyambangi negeri Kincir Angin juga merupakan mimpi besar yang sudah dinanti-nantikan sejak lama.

“Saya percaya kalau kita melakukan hal yang positif dan mau bekerja keras, segala sesuatu itu pasti akan ada buahnya,” ujarnya di Erasmus Huis Jakarta. “Dan mimpi saya terwujud. Diawali dengan terciptanya lagu ‘Ada Untukmu’ ini, yang kemudian datangnya kerjasama dengan kedutaan Belanda, untuk men-support video klip saya,” Calvin menambahkan.

Setelah ajakan kerjasama dengan Kedutaan Belanda mendapat sambutan baik, Calvin mendapat kejutan lain, yaitu didapuknya ia menjadi brand ambasador pertama Opera Software.

Bila G-Readers penasaran seperti apa bentuk kerjasama Calvin dengan Kedutaan Belanda dan Opera Software, Anda bisa melihat langsung bagaimana kolaborasinya di videoklip “Ada Untukmu”.

Proses penggarapan video
Bicara soal video klip “Ada Untukmu”, ia juga tak mau ketinggalan berbagi cerita soal proses penggarapan yang dilakukan di lima kota besar di Belanda.

Pastinya, menggarap di negeri sendiri dengan di negeri orang banyak perbedaan yang dialami. Khususnya soal waktu dan bujetĀ pembuatan.

“Pembuatan video klip memakan waktu 6 hari, dan di Belanda sehari hanya 14 jam. Jadi kami punya tantangan bagaimana untuk menjadikan semua video ini ke dalam 4 menit musik video,” ujar Calvin yang mengusung musik jazz-pop ini.

“Kita bikin perencanaan, misalnya untuk scene ini kita ambil di kota ini, scene ini di kota ini, dan kita juga harus memikirkan soal biaya yang cukup mahal, kita harus sewa mobil, parkir mobilnya juga mahal banget,” katanya melanjutkan cerita.

Behind The Scene video klip "Ada Untukmu"
Behind The Scene video klip “Ada Untukmu”

Meski sangat lelah karena harus bekerja keras di waktu yang lebih singkat daripada Indonesia, serta cuaca dan suasana yang jauh berbeda, namun penyanyi yang kerap tampil dengan setelan jas ini mengaku sangat puas dan senang dengan proses penggarapan.

“Orang kerja selama 14 jam nggak mungkin, kalau orang itu nggak suka dan nikmatin. Jadi, karena saya suka ditambah dengan suasana kota yang teratur membuat saya tidak merasakan lelah. Semua terbayar dengan banyak teman baru, dan senang melihat keteraturan di sana,” ungkapnya lagi.

Kolaborasi dengan Eva Celia
Setelah merilis single “Ada Untukmu”, Calvin membocorkan siap mengeluarkan album ketiganya pada Mei tahun depan.

Soal rencana album terbarunya ini, Calvin kini tengah sibuk menyiapkan materi lagu. “Saya ingin semua lagu di album baru ini, lagu buatan saya sendiri. Materi lagu sudah ada 5-7 lagu, rencananya sih ingin 10 lagu, supaya Calvin Friends [sapaan fans Calvin Jeremy] bisa terpuaskan,” ucap penggemar Jason Mraz ini.

Behind The Scene video klip "Ada Untukmu"
Behind The Scene video klip “Ada Untukmu”

Bocoran lain soal album ketiga, Calvin mengaku lagu-lagu di albumnya nanti masih menceritakan tentang cinta, serta ia juga berencana akan memasukkan lagu “Ada Untukmu” dalam versi bahasa Inggris.

Dari seluruh bocoran album baru yang dibeberkannya, ada hal lain yang lebih mengejutkan. Yaitu, keinginan Calvin berkolaborasi dengan penyanyi solo jazz wanita, Eva Celia.

Wow… Calvin Friends pasti suka banget dengan rencana kolaborasi ini. Pasalnya, Calvin dan Eva sama-sama mengusung musik yang sama, jazz. Selain itu, kehadiran putri Indra Lesmana itu di industri hiburan terbilang memesona.

“Ingin sekali kolaborasi dengan Eva Celia, tapi saya sendiri masih sibuk, dia juga. Mungkin mau coba nulis lagu bareng dulu,” pungkas Calvin. Ā« [teks @DonT_D4 | foto @DonT_D4 & dok. Calvin Jeremy]

SHARE