Tina Toon: Feminine or Boyish?

0
306

Tina Toon lebih suka bergaya boyishTina

Dia pertama kali dikenal publik dengan nama Tina Toon, di tahun ’90-an. Bocah perempuan yang pandai menyanyi dan lincah saat menari meski bertubuh besar. Ia sering didandani dengan gaya ala-ala penyanyi India. Dengan goyangan kepalanya yang khas, image menggemaskan darinya selalu melekat.

Beranjak dewasa, bocah berbadan besar ini tampil berbeda. Ia tumbuh menjadi remaja cantik dan bertubuh langsing. Ia meneruskan kariernya sebagai penyanyi dan memutuskan mengubah namanya menjadi Tina Tunita.

Setelah merilis sebuah album solo berjudul I Love Music di tahun 2008, Tina semakin meyakinkan kariernya di industri musik tanah air. Ia seperti sibuk kembali membangun jati diri sebagai sosok yang berbeda dari masa kecilnya.

Di tahun 2011 tiba-tiba Tina muncul kembali ke industri musik Indonesia. Kali ini Tina memberikan kejutan, karena ia tak tampil sendiri. Tina bersama dengan lima perempuan lainnya membentuk sebuah grup yang diberinama Tina with D’Girls.

Dari grup tersebut, Tina dan teman-temannya itu merilis sebuah lagu berjudul “Cinta Buta” tahun 2011. Tiga tahun berselang dari pembentukan Tina with D’Girls, Tina kembali menjadi seorang solis dan kembali menggunakan nama Tina Toon. ”Mungkin Tina Toon itu yang bawa hoki kali ya,” katanya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta beberapa waktu.

Dan kini, di lagu terbarunya Tina tampil all out sebagai perempuan yang telah tumbuh dewasa. Memilih tema lagu percintaan, single terbarunya itu diberi judul “Siapa Kamu”. Dengan jenis musik beat dance, Tina ingin tampil berbeda di single terbarunya itu.

Ia ingin menceritakan dirinya yang kini telah tumbuh menjadi perempuan dewasa. Di lagu ini juga Tina membeberkan cerita hidupnya. Lagu tersebut, intinya bercerita tentang seseorang yang tak bisa menerima pasanga yang apa adanya.

Lagu tersebut ia tulis sendiri di awal tahun 2014 lalu. Dibantu label rekaman Universal Music akhirnya Tina bisa merilis single-nya itu di pasaran. Selain merilis lagu, Tina juga baru saja merilis buku yang menceritakan dirinya mulai ia kecil hingga saat ini.

Ghiboo berkesempatan berbincang bersama Tina saat perilisan buku tersebut beberapa waktu lalu. Dan Ghiboo berhasil menanyakan lima pertanyaan Diz or Dat kepada Tina seputar kehidupannya. Berikut jawaban Tina.

diet ketat or olahraga gila-gilaan?
Olahraga. Karena dasarnya aku orangnya suka olahraga banget!

tidak disediakan makanan or ada makanan tapi banyak yang minta dan ngambilin?
Ada makanan! Pokoknya yang penting ada makanan. Daripada nggak ada. Hehehe.

nge-gym or nge-dance?
Aku suka dua-duanya. Tapi nge-dance deh. Aku happy, senang kalau nge-dance.

feminine or boyish?
Boyish. Hahaha. Actually kalau hari-hari biasa aku sukanya santai, nggak cewek banget. Kaus dan jeans, that’s it.

tina di panggung or tina di luar panggung?
Tina yang apa adanya. Jadi sendiri aja. Mau kayak ‘gimana lebih enak jadi diri sendiri. « [teks & foto @nandiyanti]

SHARE