Erwin Gutawa Melihat Gita Gutawa Kini

0
304

Erwin mengaku bangga dengan Gita Gutawa

Album musik The Next Chapter Gita Gutawa telah resmi dirilis pihak Sony Music Indonesia [SMI]. Album baru itu berisi 11 tracks, serta menjadi album keempat bagi Gita. Jika sebelumnya Gita Gutawa selalu dibantu Erwin Gutawa, sang ayah, kali ini tidak. Gita memproduseri sendiri The Next Chapter.erwingutawa

“Bangga. Saya salut juga senang melihat apa yang dilakukan oleh Gita Gutawa,” ujar Erwin Gutawa dengan muka sumringah.

Senyumnya terus merekah melihat anak pertamanya dihamburi wartawan ketika jumpa pers peluncuran The Next Chapter di Hard Rock Cafe Jakarta. Erwin bersembunyi di antara alat pengontrol audio di lantai dua.

Pada acara itu ia berujar bertugas sebagai soundman, yang mengatur suara yang akan keluar dari speaker.

Menurut erwin, tidak semua orang bisa melakukan apa yang dilakukan anaknya. Mengerjakan album sekaligus menyelesaikan studi S1 di London, Inggris, itu bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika albumnya diproduseri sendiri.

Gita Gutawa pun mengaku jika tidak ingin ayahnya terlibat terlalu banyak dalam pengerjaan The Next Chapter. Ia ingin menghasilkan album yang benar-benar merepresentasikan seorang Gigut. Wanita yang baru meraih gelar sarjana ini ingin menunjukkan jika dirinya telah dewasa.

“Saya memang mendidik dia agar suatu saat nanti bisa mandiri. Dan itu sudah dibuktikan olehnya,” terang pria berusia 52 itu tanpa mengurangi senyumnya.

“Saya senang Gita tidak cuma punya kemampuan menyanyi saja. Dia tahu caranya memproduksi, proses rekaman, orchest, sampai mixing di studio, karena album ini ia kerjakan sendiri.”

Sang ayah membeberkan meski sudah menginjak usia 21 tahun, Gita masih tetap suka manja. Tapi tidak dalam hal bermusik. “Saya senang anak saya punya visi dan pemikiran tentang keseluruhan konsep albumnya. Dia tahu apa yang ia inginkan.”

Erwin mengatakan harapan untuk anak perempuan pertamanya, Gita Gutawa, agar tidak berhenti mencari karena musik juga terus bergulir. “Mudah-mudahan dia bisa berkembang terus. Toh, Gita juga masih muda dan bisa menyerap segala hal. Ketika nanti dia sudah benar-benar mature, semua pasti akan berguna untuknya,” ujar sang komposer.

Di tahun 2014, Gita Gutawa menginjak usia 21 tahun. Lulus kuliah sebagai sarjana manajemen dengan predikat cum laude. Dan, merilis album yang diproduserinya sendiri. Erwin Gutawa mengungkapkan jika ini adalah tahun terbaik yang pernah ia alami sebagai ayah. « [teks[email protected] | foto dok Erwin Gutawa]