Cara Mengatasi Gigi Ngilu

0
338

Dikatakan gigi ngilu bukan penyakit!

SensodyneG-Readers apakah pernah merasakan gigi ngilu pada saat makan atau minum air dingin, panas atau asam? Jika pernah, berarti harus hati-hati dan cepat ke dokter karena bisa saja gigi Anda sensitif

Sensodyne sebagai pasta gigi khusus untuk gigi sensitif memberikan informasi tentang gigi sensitif secara rinci pada acara bertema “Kumpul Seru Enjoy Tanpa Ngilu”. Acara ini adalah bagian dari konsisten Sensodyne dalam mengedepankan pentingnya mencari solusi mengahadapi masalah gigi sensitif.

Ciri-ciri gigi sensitif adalah apabila kita sedang mengonsumsi makanan minuman dingin, panas, dan asam ketika masuk ke dalam mulut dan terkena gigi maka rasa ngilunya sangat kencang dan rasanya dalam banget, tapi cuma sebentar seperti nyut-nyutan dibagian gigi kita.

Jika gigi sensitif dibiarkan saja bisa lebih parah lagi, rasa ngilunya akan sampai ke kepala dan jadi pusing.

Gigi sensitif rawan diderita oleh orang dewasa mulai dari umur 20-40 tahun. Sebenarnya apa sih penyebab gigi sensitif ?

Jehezkiel Martua atau sapaan akrabnya Mas Eki dari GlaxoSmithKline Oral Health Care Experts Marketing menjelaskan: “Gigi sensitif adalah kondisi yang ditimbulkan akibat terbukanya dentin karena email atau enamel yang menipis atau turunnya gusi, rasa ngilu kemudian muncul karena dentin mempunyai saluran-saluran sangat kecil yang langsung berhubungan dengan syaraf gigi.”

Nola Be3 sebagai salah satu pembicara menceritakan pengalamannya dengan gigi sensitif. “Aku ‘kan punya kelompok arisan dan pasti setiap arisan kita makan-makan nah aku suka banget sama ice tea, pada saat aku minum ice tea gigi aku terasa sangat ngilu dan akibatnya aku nggak mood di arisan, gigi ngilu itu nggak enak banget loh.”

Ada beberapa cara untuk mencegah gigi sensitif. Pertama, sikat gigi dengan waktu yang benar yaitu 2 x sehari pada saat pagi setelah sarapan dan sebelum tidur. Kedua, cara menyikat gigi tidak boleh menggunakan tenaga yang berlebihan cukup dengan menyikat gigi 1 arah dari atas ke bawah agar tidak merusak gusi.

Jika sudah terlanjur merasakan gigi ngilu tidak ada cara untuk mengobatinya karena gigi ngilu bukanlah penyakit. Jadi bukan menyembuhkan, tapi mengurangi rasa ngilu yaitu dengan menggunakan pasta gigi Sensodyne secara teratur.

Sensodyne juga mempunyai misi yaitu, “Sensodyne ingin membuat masyarakat Indonesia terbebas dari gigi sensitif, jadi peduli dengan gigi sensitif agar tidak terlambat nantinya” ujar Adisti Nirmala selaku GSK Oral Heakthcare Marketing Manager. « [teks dan foto @fakhranarana/ Inforial]

SHARE