Fandy Christian Tak Ingin Ditinju Wajahnya

0
972

Terinfluence Raging Bull dan Cinderella Man, Fandy Christian sukai boxing

Fandy Christian, aktor yang sering membintangi FTV ini punya satu ritual khusus untuk bisa menjaga performanya kala harus menjalani fandhy christiansyuting. Ritual itupun, ungkapnya, bisa menunjang rupa penampilannya sebagai seorang entertainer. Tapi bila salah perhitungan, ritual yang ia lakukan juga bisa berbahaya bagi Fandy.

Tebak ritual berisiko apakah yang Fandy Christian jalani?

Boxing! Itu ritual yang dilakukan pria berusia 28 tahun ini setiap minggu. Olahraga yang seringkali mengharuskan terjadinya kontak fisik antara dua orang yang Fandy pilih. “Gue suka boxing. Nggak ada alasan lain sih,” terangnya singkat.

Lalu ia menambahkan kesukaannya pada tinju juga dipicu dua film favoritnya. Raging Bull dan Cinderella Man. Dua judul itu adalah film yang bercerita tentang perjuangan seorang petinju untuk meraih gelar juara. Keduanya pun dibintangi dua aktor kenamaan: Robert De Niro dan Russell Crowe.

Pria yang membintangi film Aku, Kau, dan KUA ini berharap jika hobinya bertinju akan mengantarkan ia sampai ke peran sebagai seorang petinju dalam sebuah film. “Ketika lo pernah mendalami sebuah bidang tertentu, itu akan lebih memudahkan pas berakting. Misalnya basket atau sepakbola. Kalau belum pernah memainkannya, akan susah dan kaku,” ujar kelahiran 10 November 1985 ini.

Fandy sampai mempunyai waktu khusus untuk bisa berlatih tinju. Dalam seminggu ia meluangkan waktu selama 2-3 jam di sebuah sasana di bilangan Cinere. Untuk pemanasan saja, bisa makan waktu satu jam. Setelah itu berlatih patch dan sparring bersama trainee atau temannya.

Pernah dalam seminggu ia intens latihan di sasana, tapi setelah itu badannya terasa remuk. Maka ia cuma mengambil waktu dua-tiga jam saja.

Cedera di sekujur tubuh pun tak bisa dielak pacar Dahlia Poland ini. Tapi satu hal yang amat dijaganya ketika sparring bersama teman. Fandy Christian minta agar wajahnya tidak kena tinju. “Waduh, aset ini. Kalau kena tinju, bahaya dong!” pungkasnya sambil tertawa. « [teks & foto[email protected]]

SHARE