Personalisasi dengan Ferrari Tailor Made

0
327

Modifikasi Ferrari sesuai karakter Anda

FTM1

Meski lahir dengan tampilan sporty dan mahal, namun nyatanya tak melulu membuat para Ferrari Owners [sebutan untuk para pemilik mobil asal Italia itu] puas.

Hal ini membuat PT. Citra Langgeng Otomotif [CLO] menyuguhkan program Ferrari Tailor Made untuk para pecinta mobil berlambang kuda jingkrak ini di Indonesia. Ferrari Tailor Made sejatinya merupakan program personalisasi kendaraan sesuai dengan keinginan pemilik dibantu tim profesional dari Ferrari.

Tak tanggung-tangung, Ferrari Owners pun diundang ke markas Ferrari di Maranelo, Italia untuk berdiskusi dengan personal designer. Hal ini dilakukan untuk menerjemahkan perubahan yang mencerminkan jiwa para penggunanya namun tetap tidak melanggar nilai-nilai yang ada dalam sebuah sport car.

CEO PT. CLO Arie Christopher menjelaskan bahwa program ini memang disuguhkan untuk para pemilik agar kendaraannya lebih mengedepankan image personal dan mencerminkan karakter sang pemilik Ferrari tersebut.

“Untuk Ferrari Tailor Made di Indonesia sudah empat orang yang pesan. Semua didiskusikan dengan tim di Italia untuk perubahannya dan personalisasinya. Tapi perlu dicatat bahwa bagian yang terkait dengan mesin, desain eksterior kendaraan, bumper, velg, rem, dan beberapa teknis lainnya tidak bisa diubah,” ungkapnya kepada Ghiboo, beberapa waktu lalu.

FTM kolase jd

Saat melakukan press conference PT. CLO juga menunjukkan salah satu hasil jadi dari program Ferarri Tailor Made yakni sebuah Ferrari 458 Spider yang diubah mengusung tema Scuderia dan mengutamakan konsep racing.

“Ferrari ini diubah dengan konsep Scuderia. Auranya jauh lebih racing dari standar pabrikan. Bisa dilihat bagian alas kaki tak lagi pakai karpet, tapi pakai plat bordes, ada juga penggunaan material carbon dengan matte finishing bukan glossy seperti yang ada di pasaran. Safety belt ganti menggunakan warna kuning dan joknya juga,” ungkap Reindhard Jacobus, Sales Manager PT CLO ketika menerangkan perubahan yang ada pada mobil tersebut.

Sebenarnya Ferrari menerapkan tiga aliran atau tema untuk program personalisasi kendaraan: tema Scuderia yang lebih mengutamakan konsep racing untuk para pemilik yang fanatik dengan dunia balap, Ferrari Tailor Made Classica untuk para pemilik Ferrari yang rindu dengan kesan klasik dari model-model Ferrari terdahulu, dan tema Indenta yang memungkinkan pemilik mengubah mobilnya sesuai keinginan yang lebih eksperimental dan berkesan ‘tak biasa’. Perlu diingat, jika G-Readers ingin mengikuti program ini harus memiliki Ferrari-nya terlebih dahulu, ya. « [teks @boyMALI | foto dok. Ferrari Jakarta]

SHARE