See You Once Again, Shane!

0
130

Shane Filan kembali ke Jakarta lewat Asia Tour bertajuk “You and Me”

shane westlifeAkrab dan menyenangkan. Dua hal tersebut cocok untuk menggambarkan konser mantan personel Westlife, Shane Filan. Digelar di Upper Room Annex Building pada Sabtu, 13 September 2014, penyanyi asal Irlandia itu sukses menghanyutkan para Filaners – sebutan untuk penggemar Shane Filan – serta die-hard fans Westlife, ke dalam berbagai macam lagu, mulai dari lagu ciptaannya sendiri, beberapa lagu kover dari band dan penyanyi ternama, serta tentunya lagu-lagu Westlife.

Membawakan total 19 lagu, Shane Filan membuka konser dengan kalimat yang menggembirakan para penonton, “I’m so happy to be here again. This is my first concert as a soloist…” ujarnya seraya membuka konser dengan lagu “When I Met You” yang ia ciptakan pada akhir 2013.

Penampilan apiknya ini semakin berkesan dengan iringan band pribadinya yang berasal dari Irlandia. Alunan gitar, serta tabuhan drum yang renyah mengiringi performa Shane secara sempurna

Keramahan yang hangat

Shane Filan memang pribadi yang menyenangkan dan hangat. Ini dibuktikan dengan bagaimana komunikatifnya ia saat menyapa penggemar. Di dalam ruang konser yang intim dan temaram, penyanyi berusia 35 tahun tersebut senantiasa mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi bersamanya.

shane  dan nawangBahkan, ada suatu momen di mana ia memilih salah satu penonton untuk menemaninya bernyanyi di atas panggung! Salah satu penonton beruntung yang bernama Nawang ini bahkan sampai bergetar saat Shane menanyakan nama dan pendapatnya tentang konser ini.

Pria beranak tiga ini juga merupakan seseorang yang sangat lucu. Beberapa kali ia melontarkan joke, serta “menggoda” penonton dengan satu kejutan yang sedikit menyebalkan.

Usai mengkover lagu “You Raise Me Up”, Shane berkata bahwa ia musti pamit. Tak lama, ia dan band Irlandia-nya pun pergi ke balik panggung. Penonton yang merasa kecewa, dan belum puas dengan penampilan Shane berteriak: “We want more! We want more, Shane!”

Dan tak lama, ia pun kembali! Para penonton pun berteriak kencang mengungkapkan kegembiraan. Tak lupa, ia mengabadikan momen ini dengan foto bersama dengan para penonton dari atas panggung. Ia juga memamerkan salah satu fotonya yang mengenakan batik. Ia berkata bahwa ia begitu senang bisa mengenakan batik berwarna hijau tersebut usai konferensi pers yang digelar sehari sebelumnya.

Nostalgia lagu-lagu Westlife

Kita semua mengenal Shane Filan melalui Westlife. Itu sebabnya, dalam You and Me Asia Tour ini, Shane tak lupa membawakan lagu-lagu “legendaris” Westlife yang tentunya tak pernah dilupakan oleh para pecinta grup vokal yang sempat menjadi “The Hottest Vocal Group All Over The World”.

shane

Saat ia melantunkan “Uptown Girl”, penonton menyambutnya dengan sorak-sorai yang lepas. Begitu pula saat ia menyanyikan “My Love” dan “Flying Without Wings”. Serempak penonton turut menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan lantang.

All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again… my love.

Meskipun ia tak lagi bersama keempat rekannya -Mark, Nicky, Brian dan Kian-, tetapi lagu-lagu Westlife yang ia bawakan masih terdengar indah. Seolah penonton seperti dibawa kembali ke dekade 90-an, di mana lagu-lagu dari grup asal Irlandia tersebut masih setia mewarnai dunia musik.

Sayangnya, konser yang hangat tersebut harus berakhir cepat. Usai membawakan lagu yang ia ciptakan untuk istri tercintanya, Gillian, berjudul “Knee Deep in My Heart”, Shane dan band Irlandia-nya pun mengucapkan selamat tinggal, di antara teriakan sedih yang menggema di setiap sudut ruangan. Namun, kehangatan konser kala itu akan senantiasa melekat di hati para penonton. « [teks dan foto @intankirana]

SHARE