Canon Gelar Kontes PhotoMarathon 2014

0
140

Canon PhotoMarathon digelar di tiga kota besar Indonesia

Canon-image001

Bagi para pencinta ataupun pehobi fotografi, memotret diri sendiri [selfie]  terasa kurang menantang karena cenderung mengabaikan teknik fotografi. Tetapi untuk G-readers yang memiliki hobi membidik obyek foto, akan hadir sebuah kontes foto yang mengembangkan teknik dan skill Anda bernama Canon PhotoMarathon 2014.

Ya, gelaran yang sudah dimulai sejak tahun 2009 ini kembali diadakan untuk para pencinta fotografi di Indonesia. Tiga kota besar, yakni Medan, Jakarta, dan Jogjakarta dipilih jadi tuan rumah untuk kompetisi foto berkelas internasional tersebut.

Di Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 akan digelar di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno pada 25 Oktober 2014. Sementara di dua kota lainnya, perhelatan ini mengambil tempat di Lapangan Merdeka, Medan pada 11 Oktober 2014, dan di Jogja City Mall, Jogjakarta pada 19 Oktober 2014.

Tahun ini ada hal yang menarik dan berbeda dari Canon PhotoMarathon Indonesia sebelumnya, yakni dibukanya kategori khusus pelajar yang diperuntukkan bagi para fotografer muda yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat agar mereka dapat menunjukkan kemampuan fotografinya dan bersaing di antara sesama pelajar sembari memperebutkan hadiah-hadiah menarik.

Dalam sebuah press conference di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta, Kamis [11/09], Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip Merry Harun berujar bahwa Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 bukan hanya menjadi ajang kompetisi bagi para fotografer yang sudah mahir, melainkan bisa diikuti siapa saja tak terkecuali para pelajar.

“Dalam kompetisi ini, selain keahlian teknis fotografi, diperlukan juga kecermatan, kecepatan, dan kreativitas para peserta untuk bisa menjadi pemenang sehingga belum tentu seorang fotografer dengan jam pemotretan tinggi bisa dipastikan menjadi pemenang di ajang ini,“ tambahnya.

Dewan juri yang didaulat untuk memilih para pemenang di Jakarta dalam kompetisi akbar ini juga tak main-main, mereka terdiri dari Arbain Rambey [fotografer & pewarta foto], Yadi Yasin [fotografer & mentor fotografi], Vebri Adrian [fotografer profesional], Risman Marah [fotografer profesional & instruktur fotografi], Yoga Yudana [fotografer profesional], dan Bobbie Adiyanto [Asst. Creative & Production Manager, PT. Datascrip]

Bagi G-Readers yang berminat bisa mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu sebelum mengikuti kontes dan memenangkan hadiah trip Photo Clinic ke Jepang selama sembilan hari beserta para pemenang utama dari negara lainnya. « [teks & foto @boyMALI]

SHARE