Hidangan Kambing dari Tiga Bagian Nusantara

0
274

Tiga jagoan penghasil hidangan kambing pilihan Bango

Hidangan Kambing dari Kecap Bango

Menghidangkan sajian dengan bahan dasar daging kambing bisa dibilang susah-susah mudah. Apalagi menjelang hari raya Idul Adha. Para ibu kerap kali kebingungan untuk mengolah daging kambing yang jadi olahan utama di hari raya kurban tersebut. Karena itu, Bango sebagai produk kecap unggulan di Indonesia membagi rahasia kelezatan olahan kambing dari tiga legendaris kuliner untuk menginspirasi para ibu untuk berani mengolah kambing.

Ketiga penjaja kuliner tersebut dipilih bersamaan dengan kegiatan Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara yang diadakan oleh Bango. Terpilihlah tiga legenda kuliner yaitu Sate Matang RM Cita Rasa dari Aceh, Rabeg Khas H. Naswi RM Magersari dari Banten, dan Kambing Bakar Balanga RM Diva dari Gorontalo. Mereka dipilih karena selain laris manis di pasaran, hidangan yang mereka sajikan mengunakan cara pengolahan yang unik dan mudah. Ketiga legenda kuliner ini mewakili kuliner Barat, Tengah, dan Timur Nusantara.

“Hidangan-hidangan hasil olahan para legenda kuliner tersebut diharap bisa ditiru sama para ibu mereka nggak bingung lagi mau diapain kambingnya,” ujar Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango pada jumpa pers yang digelar Selasa [23/09].

Menurut Arie Parikesit, pemimpin kegiatan Ekspedisi Warisan Kuliner, Indonesia memiliki berbagai macam kuliner berbahan dasar kambing yang amat kaya. Hampir di seluruh bagian wilayah Indonesia kita bisa menemukan sajian kuliner kambing khas masing-masing tempat. “Menyambut Idul Adha, temuan ini tentunya sangat tepat untuk kami bagikan kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Dari acara ini, Bango mengharapkan agar selain berani mencoba dan bervariasi dalam mengolah hidangan kambing, tapi juga mampu melestarikan warisan kuliner Nusantara dan mengembangkan kreativitas dalam memajukan dunia kuliner Nusantara.

Selain itu, acara ini juga menunjukan kayanya kuliner Indonesia dan bentuk akulturasi yang menghasilkan karya yang istimewa. Contohnya, Kambing Bakar Balanga RM Diva yang disajikan dengan nasi kebuli menunjukan bahwa kuliner istimewa juga bisa hadir dari hasil perpaduan dua budaya, Indonesia dan Timur Tengah.

Untuk para ibu yang ingin mencoba resep-resep olahan kambing silakan langsung klik ke bango.co.id, fan page Facebook Warisan Kuliner Nusantara, twitter @WisataKuliner atau beli produk Bango di minimarket terdekat untuk dapatkan buku resep edisi Idul Adha. « [teks @retnaningtyas | foto Nyun Nyun Pinterest]

SHARE