Meringkas Make Up Saat Traveling

0
712

Perlengkapan make up saat traveling? why not!

makeup Travel

Gue harus bawa baju yang mana nih?” atau “bawa baju berapa banyak ya?” Biasanya kedua pertanyaan ini paling sering dialami wanita-wanita yang hendak melakukan traveling alias bepergian untuk berlibur.

Tapi ternyata, selain dipusingkan dengan urusan outfit saat traveling, nggak sedikit juga yang dipusingkan dengan penampilan wajah saat bepergian. Setiap wanita pastinya ingin terlihat cantik. Karena itu, saat traveling, banyak perempuan yang memaksakkan membawa alat-alat make up-nya selama perjalanan.

Permasalahannya, ketika traveling, barang-barang bawaan lainnya pasti sudah memenuhi tas Anda. Belum lagi, cuaca dan juga keadaan lokasi tujuan Anda yang belum diketahui. Sehingga membuat Anda bingung dan ingin membawa semua produk perlengkapan kecantikan wajah Anda.

Sebaiknya harus bagaimana? Setidaknya, sebelum packing alat-alat make up Anda untuk dibawa berlibur, Anda perlu memperhatikan kelima poin berikut.

Pertama, pisahkan kosmetik inti. Ingatlah Anda ingin berjalan-jalan, bukan pergi ke pesta. Jadi, pintar-pintar lah memilih perlengkapan make up yang utama dan memang Anda butuhkan. Misalnya, SPF Spray yang biasa digunakan menjaga kesehatan kulit dari sengatan matahari.

Lalu jangan lupakan moisturizer, BB Cream, eye shadow, eyebrow, eyeliner, mascara dan lip balm atau lip gloss. Selebihnya? Simpan di tempat yang aman di rumah Anda.

Kedua, pilih make up travel kit yang ringkas kemas. Carilah produk dengan bentuk yang tidak terlalu besar tapi bisa menampung perlengkapan make up Anda. Dan terpenting mudah untuk diselipkan di dalam tas Anda. Tidak perlu memilih bentuk yang bagus, kalau tidak berfungsi maksimal selama perjalanan.

Ketiga, ukuran itu penting! Jika sudah memilih apa saja yang dibawa dan sudah ada wadahnya, coba perhatikan lagi ukurannya. Di zaman modern seperti sekarang, sudah banyak brand yang menyediakan produknya dalam bentuk mini.

Nah, bagi yang tak ingin repot tapi tetap ingin cantik, ada baiknya untuk memilah lagi perlengkapan make up yang ada versi kecilnya.

Keempat, kreatif itu perlu. Milih ukuran perlengkapan make up itu perlu. Tapi bagaimana jika tidak ada versi mungilnya? Tak perlu khawatir, karena saat ini banyak wadah plastik yang dibuat untuk mempermudah Anda.

Wadah-wadah tersebut dibuat dengan berbagai bentuk dan berbagai fungsi. Jadi tak ada salahnya jika Anda memindahkan moisturizer atau BB Cream Anda ke dalam wadah plastik tersebut. So, semua akan jadi lebih ringkas!

Kelima, pintar-pintar meletakkan perlengkapan make up Anda. Setelah packing, biasanya kita malas untuk mengambil barang yang berada di bagian bawah tas. Jika Anda sering melakukan touch up, misalkan dalam menggunakan lip gloss, sebaiknya letakkan make up kit Anda pada bagian yang mudah dipindahkan. Dengan begitu, Anda akan tetap tampil fresh dan cantik selama perjalanan. « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE