Perempuan bagi Maudy Koesnaedi

0
464

Maudy Koesnaedi dan arti perempuan yang berharga

 Maudy KoesnaedyUsianya mungkin hampir mencapai kepala empat. Namun kecantikan wanita yang memulai karier lewat Abang None Jakarta Utara ini, tak pernah pudar. Bahkan, seiring bertambahnya usia, kecantikan Maudy Koesnaedi pun semakin matang.

Dan ia tak hanya diberkahi kecantikan Indonesia semata, tetapi juga karier cemerlang, suami, dan anak yang tampan. Serta kesempatan untuk bisa menginspirasi sesama, terutama para perempuan.

Namun menurut pemeran Zaenab ini, seperti apakah perempuan yang pantas disebut berharga itu?

”Kalau menurut aku, kita semua pasti pernah mengalami masalah dalam hidup. Mulai dari yang ringan, hingga yang membuat kita jatuh. Namun, kalau kita berhasil bangkit dari keterpurukan tersebut, dan berusaha untuk menjadi yang terbaik serta memberikan kontribusi positif bagi orang-orang di sekitar kita, buatku kita sudah berhasil menjadi perempuan yang berharga.”

Tetapi ketika ditanya apakah dirinya sudah menjadi perempuan berharga, Maudy menggeleng, ”Tidak. Kalau saya sih, rasanya belum pantas bila disebut women of worth.”

Ia lantas mencontohkan seorang kawan, yang menurutkan pantas mendapat julukan perempuan berharga, ”Teman saya yang bernama Metha Desy, dia sangat hebat. Dia adalah ibu dari seorang anak yang berkebutuhan khusus. Namun, dengan kondisi itu, dia masih mampu melakukan hal-hal lain. Menghadiri berbagai acara dan menjalin silaturahmi dengan kawan-kawan lain.”

Istri dari Erik Meijer ini menambahkan lagi, bahwa menjadi perempuan berharga alias women of worth, bukan perkara memilih antara menjadi ibu rumah tangga maupun wanita karier. “Buat saya, itu pilihan. Ada yang memilih untuk fokus kepada anak dan keluarga saja, ada juga yang memilih untuk meniti karier sampai puncak. Semuanya sama-sama baik dan bermanfaat bagi orang lain…,” tutur Maudy Koesnaedi yang semakin terlihat elegan dengan rambut terurai dan perhiasan yang minimalis. « [teks @intankirana | foto[email protected]]

SHARE