Walt Disney Sebelum Lahirnya Mickey

0
416

Kenali Walt Disney dalam film biografi ini

Walt DisneySiapa yang tidak kenal Walter Elias Disney atau yang lebih dikenal dengan Walt Disney? Ia adalah animator legendaris yang juga pendiri perusahaan penghasil kartun-kartun dan film-film mendunia.

Sebagai pendiri Walt Disney Company, Walt mungkin lebih diakrabi sebagai pribadi yang kaya raya dan mencintai dunia seni. Tetapi hidupnya bukan hanya itu. Sisi lain perjuangan dan karakter Walt yang lebih mendalam bisa kita temui pada film bertitel Walt Before Mickey yang akan rilis pada waktu dekat ini.

Sesuai judulnya, Walt Before Mickey, menceritakan tentang perjuangan keras yang dihadapi pria kelahiran 15 Desember 1901 ini sebelum menciptakan Mickey dan tokoh-tokoh terkenal Disney lainnya.

Pada film ini juga akan diceritakan masa kecil Walt dan caranya mencintai seni, serta gambar.

Seperti yang terlihat pada trailer yang telah dirilis sebelumnya, di masa kecilnya, Walt yang hidup di lingkungan peternakan ini kerap kali dimarahi sang ayah, Elias Disney, karena mencoret-coret dan menggambar di dinding gudang.

Perjuangan kerasnya dalam meniti karier dan bisnis selama sembilan tahun, dari tahun 1918 hingga 1928 digambarkan sangat sulit. Dengan konflik dan segala dilematika yang dialaminya, justru membuat Walt bisa menjadi pribadi yang tegar, tegas, dan menjadi orang yang sukses melalui apa yang dia cintai, yaitu animasi.

Pada film yang berdurasi 120 menit ini, kita akan menyaksikan bagaimana seorang Walt Disney menapaki kariernya mulai dari studio kecil bernama Laugh O’Gram Studio di Kansas City, kesulitan ekonomi hingga harus terlilit hutang, dan perjuangannya bersama satu staf hingga berpindah ke studio yang lebih bagus. Sungguh cerita yang menarik dan inspiratif untuk G-Readers sebagai inspirasi untuk meraih mimpi.

Rencananya film ini akan rilis pada 28 November 2014 di Amerika Serikat dan menyusul untuk beberapa negara berikutnya.

Film ini juga menggandeng beberapa aktor ternama seperti Jodhie Sweetin, Jon Heder, dan David Henrie. Melalui tangan panas sang sutradara, Khoa Le, film ini akan memanjakan mata dan telinga para penonton dengan adegan-adegan menginspirasi dan mengesankan. Tak lupa, skenario yang ditulis Arthur L. Bernstein dan Armando Gutierrez ini didasarkan pada buku Walt Before Mickey: Disney Early Life 1919-1928 karya Timothy S. Susanin.

Untuk G-Readers yang mau tahu seseru apa film ini bisa langsung lihat trailernya di bawah ini ya. « [teks @retnaningtyas | foto D23.com | Walt Before Mickey facebook]

SHARE