Dracula Untold: Gambaran Baru Peminum Darah

0
430
Dracula
Dracula

Siapakah Dracula sebenarnya?

Dracula 4

Apa yang ada di pikiran G-Readers saat mendengar kata “Dracula”? Menghisap darah manusia? Kulit pucat? Jubah panjang? Dracula merupakan makhluk mitologi dari sebuah legenda Romania yang sudah berumur 1 abad lebih.

Bagaimana jika Dracula bukanlah makhluk jahat yang menyerang manusia untuk keabadian hidupnya? Film berjudul Dracula Untold akan memberikan gambaran baru mengenai legenda dan sejarah Dracula.

Vlad merupakan seorang raja gagah berani yang memimpin kerajaan Transylvania. Ia didampingi istrinya yang setia, Mirena. Kedamaian kerajaan Transylvania tidak berlangsung lama. Kedamaian kerajaan sirna saat Sultan Mahmed II — Dracula 3yang merupakan musuhnya — berusaha mengekspansi kekuasaannya dan memaksa seribu rakyat kerajaan untuk menjadi tentara perangnya termasuk putra dari raja Vlad, Ingreas.

Keputusan terberat berada di tangan Vlad. Apakah ia harus menyerah demi musuhnya dan menyelamatkan anaknya atau mencari cara untuk memusnahkannya.

Vlad yang bimbang mengorbankan dirinya untuk menjadi seseorang yang tidak terkalahkan dan abadi selamanya. Apa yang akan ia lakukan selanjutnya?

Dracula Untold disutradarai Michael de Luca yang juga merupakan sutradara dari The Social Network dan Captain Philips.

Produksi film ini diperkirakan menghabiskan budget sampai dengan 100 juta dolar. Dengan setting waktu sekitar tahun 1462, film ini akan mengembalikan G-Readers ke masa lalu dan ikut merasakan aksi perang yang menegangkan.

Sang sutradara pun mengakui bahwa penggarapan film ini terinspirasi dari novel Bram Stoker. Dracula, yang menurutnya tidaklah menjawab pertanyaan yang ada di benaknya bagaimana drakula itu terbentuk. Dari rasa penasaran itulah yang membawa Michael de Luca menggarap Dracula Untold, yang akan membawa imajinasi para penonton masuk ke dalam film.

Dracula Untold merupakan film bergenre fantasy dengan sentuhan drama yang akan menghilangkan sisi horor dari Dracula itu sendiri. Aksi-aksi heroik Luke Evans akan menyedot perhatian nantinya pada 10 Oktober 2014. Lana del Rey juga akan mengisi soundtrack dari Dracula Untold ini. Suaranya yang khas akan menambah sisi gelap Dracula. « [teks @chrissjee | foto UIP]

Detail film:
Director Gerry Shore
Producer Michael De Luca
Executive Producer: Joseph M. Caracciolo Jr., Jon Jashni, Alissa Phillips, Thomas Tull
Music Ramin Djawadi
Cast Luke Evans, Sarah Gadon, Dominic Cooper, Art Parkinson, Charles Dance