Jarwo Naif dari Merak Sampai Banyuwangi

0
712

Perlu izin dari jauh hari jika Jarwo Naif ingin liburan

"Gue suka semua tempat yang nggak gue ketahui," ujar Jarwo. Tak ada pilihan khusus saat travelling. Laut, pulau, gunung, perkotaan, atau pedesaan. Semua disikat, karena memang ia doyan bepergian
Jarwo Naif berujar tentang pengalaman travelingnya

Di atas maupun di luar panggung, Jarwo dikenal sebagai sosok yang pendiam. Tidak banyak omong atau polah, lain sekali dengan David Bayu, kompatriotnya di Naif. Perawakan Jarwo yang tinggi, dengan rambut panjang terurai dan ubanan itu membuat sosoknya terlihat adem ayem juga jadul.

Gue itu lebih pendiam di luar panggung. Hahaha,” ungkapnya jujur dengan tawa yang melebar. Hal yang jarang sekali ditunjukkan saat di atas panggung. Meski melihat aksi konyol David. “Kalau di panggung justru gue komunikasi dengan penonton. Lo tau alasannya ‘kan. Karena.. ya masa diam.”

Sebagai satu-satunya gitaris band Naif, pria bernama asli Fajar Endra Taruna ini punya satu hobi yang ia geluti. Travelling. Jarwo berujar jika dia senang sekali melakukan hal itu, mencari tempat yang sesuai dengan kepribadiannya. Sepi dan damai, jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

“Nggak tahu ya, tapi gue suka aja. Karena tinggal di Jakarta.. Pusing,” terang Jarwo. Dan sekali lagi, ia melepas tawa. Ia berujar jika hobi itu sudah ia geluti sejak lama.

Tahun 2012, Tempo.co melansir, Jarwo pernah tidur di pom bensin ketika melakukan perjalanan ke Yogya bersama istri. Perjalanan itu dilakukan secara mendadak tanpa rencana terlebih dulu. Pria yang rambutnya telah dipenuhi uban itu bolak balik Jakarta-Yogya hanya dua hari saja.

“Gue suka semua tempat yang nggak gue ketahui,” ujarnya. Tak ada pilihan khusus saat travelling. Laut, pulau, gunung, perkotaan, atau pedesaan. Semua disikat, karena memang ia doyan bepergian. Jarwo berucap jika dia sudah berkendara mengelilingi Jawa. Dari Merak hingga Banyuwangi pernah ia datangi. Dan itu ia lakukan bersama sang istri.

Jarwo berucap jika destinasi ter-enjoy yang sudah ia datangi ialah Pulau Flores. Selama seminggu penuh pria berusia 39 tahun ini menginap di sana. Berkeliling Pulau Flores, mampir ke Pulau Komodo dan Pualu Rinca. “Gue itu lebih nikmatin view ketika jalan ke mana-mana dan buat gue di sana asyik banget.”

Jadwal manggung Naif yang padat membuat Jarwo harus izin libur dari jauh-jauh hari, bahkan sampai dua bulan sebelumnya, ungkap dia. Maka itu ada satu mimpi yang belum terealisasi sampai saat ini. “Gue pengin banget mendatangi tujuh keajaiban dunia. Baru Borobudur aja yang sudah. Sisanya yang di luar negeri belum. Hehehe,” ucap pria yang punya sapaan lain, Mr. J.

“Habis jadwal manggungnya padat, tapi nanti pasti,” tandasnya sambil merekahkan senyum. Selepas mengisi I Like Monday di Hard Rock Cafe Jakarta, Jarwo segera melenggang bersama sang istri ke Ciwidey. Menjauh dari hiruk pikuk kota Jakarta. « [teks[email protected] | foto[email protected]]

SHARE