Jikun ‘/rif’ Liburan ala Pria Normal

0
1006

Libur bareng keluarga impian Jikun ‘/rif’

jikun

Rocker juga manusia,
punya rasa punya hati,
jangan samakan dengan,
pisau belati…

Penggalan lirik lagu dari band Seurieus ini tampaknya cocok dengan yang dialami Jikun ‘/rif’.

Tampilan luarnya, semua sudah mafhum. Rambut tergerai. Piercing di telinga. Lengan yang penuh rajah tattoo. Meski terkesan garang baik dari segi penampilan maupun saat perform bersama grup band /rif sejak tahun 1992, namun Jikun yang sudah menjadi seorang suami sekaligus ayah untuk keluarga kecilnya mempunyai rencana berlibur seperti banyak dilakukan pria normal lainnya.

Ghiboo menemuinya seusai /rif siaran di 89.6 I-Radio FM Jakarta, dan kami pun sedikit mengulik keinginannya untuk berlibur seperti yang umumnya dilakukan banyak keluarga. “Rencana liburan pasti selalu ada, kayak keluarga-keluarga lain, saya juga ingin ngajak anak dan istri liburan,” ungkapnya.

Gitaris asli Bandung ini pun menyebutkan pilihannya untuk berlibur di dalam serta di luar negeri. “Kalau lokal saya ada rencana mau libur ke Bali dan Lombok. Sama ‘kan kayak orang-orang? Nah, kalau luar negeri saya cuma mau liburan ke Jepang,” ujar pemilik nama lahir Adji Pamungkas ini dengan santai.

Keinginan pria berambut sepunggung ini bukan tanpa alasan. Jikun berujar kalau sang istri [Citta Rini-red] tak terlalu suka liburan ke gunung. “Istri lebih suka ke pantai. Lagian kalau ke pantai, anak ‘kan bisa kita ajak main di pinggiran pantainya, kayaknya mah seru,” imbuhnya dengan logat Sunda yang kental.

Sementara pilihannya untuk ke Jepang lebih karena negara itu sangat tertib dan teratur, sehingga dia akan lebih merasakan lebih nyaman saat ada di sana.

“Kalau liburan ke Jepang sekalian ngajarin anak [Adya Dannar Pamungkas-red] hidup disiplin. Liat deh orang-orang di sana tertib banget. Disiplinnya tinggi, negaranya juga bersih, ini akan jadi contoh bagus buat anak,” lanjut pria yang  memulai bermain gitar sejak kelas dua Sekolah Menengah Pertama ini.

Saat kami menanyakan soal realisasi dari rencana indahnya itu, Jikun menjawab untuk Bali dan Lombok mudah-mudahan bisa tahun ini. “Kalo untuk Jepang sih nunggu anak sampai umur 3 tahun, sekalian ngumpulin duitnya,” tutupnya sembari terkekeh. « [teks @boyMALI | foto[email protected] | kover @mirzablue]

SHARE