The Swimmers dan Kematian Ice

0
1735

Mereka yang terlibat misteri dalam The Swimmers

TheSwimmersIntlPoster

Film garapan rumah produksi GTH asal Thailand ini menjanjikan sebuah film yang lengkap. Bukan hanya misteri, namun juga sebuah pelajaran moral, bahwa bukan hantu saja yang menakutkan. Boleh jadi, pada suatu masa, manusia bisa jauh lebih menakutkan ketimbang hantu. Kata-kata itulah yang disebutkan sutradara Sophon Sakdaphisit, saat ditemui dalam acara gala premiere film bertajuk The Swimmers, di Jakarta, 11 September lalu.

Sutradara yang sukses menggarap film Coming Soon dan Laddaland itu pun membawa serta ketiga pemeran utama dalam film The Swimmers. Chutavuth Pattarakampol berperan sebagai Perth, Thanapob Leeratanakajorn berperan sebagai Tan, dan Supassra Thanachat yang berperan sebagai Ice.

Ketiga pemeran ini pun mengutarakan rasa senang mereka, karena ini kali pertama mereka beakting di film layar lebar. Biasanya, mereka hanya bermain dalam film seri yang tayang di televisi.

Untuk mempersiapkan film The Swimmers ini, ketiganya harus melakukan sederet latihan dan dua di antaranya adalah melatih fisik dan berlatih renang secara intensif. ”Kami berlatih renang juga berlatih fisik selama dua bulan. Hasilnya sangat terlihat, bisa dilihat di poster, sekarang bentuk tubuh kami lebih proporsional,” kata Thanapob Leeratanakajorn ditemui sebelum gala premier digelar.

Memiliki pengalaman yang sama, pemeran Perth dan Ice pun mengatakan bahwa hal tersulit dalam penggarapan film perdana mereka adalah harus berakting di dalam air. Tentu saja harus seperti itu, karena film ini secara garis besar menceritakan tentang dua perenang unggul, yaitu Perth dan Tan.

Keduanya merupakan sahabat, namun juga sekaligus rival dalam hal renang. Namun, keduanya memiliki karakter yang berbeda. Di saat Perth sibuk flirting dan mempermainkan wanita-wanita di sekitarnya, Tan memilih untuk menjalin cinta dengan Ice seorang.

Namun, tak ada yang tahu niat hati manusia. Ice diam-diam menaruh hati pada Perth. Perth, yang notabene adalah seorang playboy tak membuang kesempatan itu untuk mendapatkan hati Ice, meski Ice adalah kekasih sahabatnya.

Di saat kisah yang salah itu mulai terjalin, tiba-tiba sesuatu yang buruk pun terjadi. Ice ditemukan mati bunuh diri di kolam renang dengan luka di kepalanya. Tan, sang kekasih mendapati semuanya membingungkan. Ia yakin, ada satu hal yang membuat Ice tertekan hingga bunuh diri.

Lalu apa yang terjadi pada Perth? Di saat Tan dan keluarga Ice bersedih, Perth mulai menghilang. Ia sibuk dengan dirinya yang mulai merasa tidak waras. Bagaimana ia tidak merasa janggal ketika mendapati perutnya terisi oleh sesosok mahluk hidup lainnya. Ya, Perth ternyata hamil. Bagaimana mungkin seorang lelaki tulen bisa mengandung?

Apakah kehamilan Perth ada hubungannya dengan kematian Ice? Lalu apakah Tan akan berusaha membongkar apa yang terjadi pada Ice sebelum ia memutuskan bunuh diri? Itulah misteri yang coba disajikan oleh sang sutradara dalam film yang sudah rilis pada 7 Agustus lalu di Thailand, negara asalnya itu. Apakah Anda siap menyaksikkan misteri yang melibatkan kisah para perenang ini? Film ini sudah bisa disaksikan di studio-studio blitzmegaplex, di Indonesia, mulai September 2014. « [teks @nandiyanti | foto GTH]

SHARE