Beasiswa Belajar ke Luar Negeri

0
315
Wisuda

Banyak jalan untuk sekolah ke luar negeri

Students-graduation

Siapa bilang sekolah ke luar negeri sulit dan mahal? Terlebih pada zaman ketika informasi begitu mudah diakses dari mana saja.

Bila kita rajin browsing dan cermat mengenali informasi di internet, ada banyak sekali kesempatan untuk menuntut ilmu ke berbagai benua. Gratis. Belum ditambah uang saku untuk kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, banyak di antara kita yang terlanjur malas untuk mencari dan memilah-milah informasi. Padahal, hal utama yang harus kita miliki untuk bisa bersekolah bukanlah nilai yang tinggi. Melainkan tekad. Banyak orang yang bertanya, “Kalau mau apply, ke mana ya?”, atau, “Bagaimana cara mendaftarnya, ya?”, sebelum mencari tahu lebih lanjut. Atau memiliki ketakutan semacam hidup terasing di negara orang, harus mempelajari bahasa baru, atau harga barang yang lebih mahal ketimbang di Indonesia.

Nah, jika G-Readers didera pikiran-pikiran semacam ini, ada baiknya lupakan saja mimpi bersekolah ke luar negeri. Karena, menuntut ilmu sampai jauh bukanlah sekadar perkara ‘keren-kerenan’ belaka. Menuntut ilmu hingga negeri orang adalah untuk melebarkan pengetahuan , dan membuat kita paham bahwa di dunia ini, ada beragam orang, budaya, dan bahasa. Menyadarkan bahwa kita hanyalah sebuah titik kecil di bumi.

Tapi bila G-Readers benar-benar memiliki niat dan tekad yang besar untuk ke luar negeri, mari kita jelajahi satu demi satu negara yang menawarkan kesempatan untuk menuntut ilmu di tempat mereka. Apa saja? → Pertama Beasiswa Belajar ke Australia