Konser Musisi Jadul di Jakarta Dekade

0
206

Musisi tahun ’60, ’70, dan ’80-an berkumpul dalam konser Jakarta Dekade

jakarta-dekade

Sukses dengan gelaran Bandung Dekade yang menampilkan penyanyi lawas di Kota Kembang itu, kini giliran Jakarta yang menjadi pit stop selanjutnya. Tanggal 14 November mendatang, Jakarta Dekade 2014 akan dihelat di Balai Sarbini. Mengusung tema “From The Old Time To Best”, konser ini akan menampilkan sejumlah musisi lintas generasi.

Bayangkan saja jika musisi tahun ’60, ’70, dan ’80-an berkumpul dalam satu panggung. Apa jadinya? Nah, Jakarta Dekade akan mewujudkan momen itu. Musisi legendari seperti Koes Ploes, Ermy Kullit, Fariz RM, Sheila Madjid, 2D [Deddy Dhukun dan Dian Pramana Putra], diplot sebagai pengisi untuk membawakan tembang andalan masing-masing.

“Konser ini diadakan untuk menanggapi respon positif konser sebelumnya, Bandung Dekade. Banyak permintaan, khususnya dari masyarakat ibukota,” terang Project Director Ridho Aditya Gumilang. Konser yang diprakarsai Mahana Live ini juga ingin menunjukkan jika musik oldies adalah untuk semua kalangan, bukan hanya orang tua saja.

Pihak promotor awalnya sempat kesulitan untuk memilih musisi yang kan tampil. Apalagi mengingat era itu adalah golden era untuk industri musik pop tanah air. Ridho menuturkan, jika tak ada batasan waktu, mungkin dia dan pihaknya kan mengundang seluruh musisi itu untuk tampil. Pemilihan penampil pun agak dibuat seragam agar sesuai dengan dekadenya masing-masing.

Selain artis lokal, Jakarta Dekade pun akan menghadirkan dua nama musisi internasional yang tak lagi asing di telinga. Sheila Majid dan Daniel Sahuleka. Keduanya amat tersohor di era ’80-an. Lagu “Antara Anyer dan Jakarta” yang dinyanyikan Sheila Majid melambungkan namanya hingga kini. Lagu itu pun masih didengar oleh generasi kini.

Sementara Daniel Sahuleka, solis yang diidolakan generasi dulu dan sekarang. Suara yang khas dan petikan gitar yang merdu seringkali menciptakan atmosfer yang romantis.

Ada lima kelas tiket yang dijual kepada khalayak dengan harga yang berbeda-beda. Tiket untuk kelas VVIP dijual Rp 2.000.000. VIP seharga Rp 1.750.000, Gold Rp 1.250.000, Silver Rp 600.000, dan Festival Rp 400.000. Tersedia Harga khusus untu 200 pembeli pertama kelas VVIP, VIP, dan Gold! Kapasitas konser ini hanya menampung 1.500 orang. Jadi siapa cepat, dia dapat. « [teks & foto HaabibOnta]

SHARE