Naif Semarakkan I Like Monday

0
402

Ditodong “Bento”, Naif kebingungan..

naif 3

Senin Malam. Sebagian penghuni kota metropolitan masih berjibaku menghadapi macet. Yang lain mengumpat karena hari libur yang berlalu begitu saja. Sisanya malah bersiap menyongsong Selasa dengan istirahat. Ketika itu, segelintir orang memadati Hard Rock Cafe [HRC] Jakarta untuk menikmati gelaran I Like Monday.

Hari pertama di minggu ketiga bulan September itu bak Sabtu malam karena perform tunggal Naif. David [vokal], Jarwo [gitar], Emil [bass], dan Pepeng [drum] ‘merusak’ stigma bahwa Senin adalah hari paling melelahkan sedunia. Karena siapa pun yang datang, pasti ‘meleleh’ saat mendengar “Jikalau” menggema di seantero kafe berlokasi di Pacific Place Jakarta itu.

“Jikalau telah datang, waktu yang dinanti. Ku pasti bahagiakan dirimu seorang..” seuntai lirik ini langsung memecah suasana adem di HRC Jakarta. Kuartet jadul jebolan Institut Kesenian Jakarta itu dengan mudahnya menyedot perhatian. Bak tersihir, audiens yang hadir segera ikut sing a long bersama mereka.

Usai lagu itu, David langsung berkelakar, ”Ini siapa sih yang ngadain konser hari Senin ‘gini? Nggak inget apa besok masih Selasa?” Pertanyaan itu segera disambut tawa oleh yang lain.

Naif di I Like Monday Hard Rock Cafe 2

Naif tak sama sekali menyiapkan track list untuk I Like Monday. Audiens yang hadir bebas memilih lagu apa yang ingin mereka dengar. Sementara, sebagai frontman, David menentukan lagu itu akan dimainkan atau tidak. Jika sulit, Naif secara terang-terangan akan menolaknya –tentu dengan kelakar juga. Misalnya ketika seseorang meminta lagu “Air dan Api”, David juga Jarwo bilang, “Ada lagu lain nggak? Susah itu mah, susah.”

Ada satu momen yang menarik, ketika salah seorang audiens meminta lagu “Bento” milik Iwan Fals. Mulanya David bilang itu bukan lagu mereka, tapi ketika Emil memetik senar bass-nya mirip lagu Bento, sang vokalis segera setuju. Nah, giliran Jarwo yang kebingungan harus main dari kunci apa. Pada akhirnya mereka membawakan lagu itu dengan improvisasi yang baik.

Selama hampir dua jam, Naif menghibur di I Like Monday. Suka cita menghiasi raut wajah orang-orang yang pulang dari HRC Jakarta. David, Jarwo, Emil, dan Pepeng hadir menyanyikan lagu-lagu andalan seperti “Pusaka Sejuta Umat Manusia”, “Nyali”, “Senang Bersamamu”, “Johan dan Enny”, “Piknik 72”, dan tak lupa “Posesif”. « [teks @HaabibOnta | foto[email protected]]

Naif di I Like Monday Hard Rock Cafe

Naif di I Like Monday Hard Rock Cafe 3

Naif di I Like Monday Hard Rock Cafe 4

SHARE