The Magic Mountain dalam Pagelaran Busana

0
184

Pagelaran busana yang terinspirasi dari Novel Thomas Mann

Terinspirasi dari The Magic Mountain —sebuah novel Jerman yang fenomenal karya Thomas Mann– Ana Gonzalez [annalocking.com] mempersembahkan sebuah pagelaran busana yang membawa kita pada sebuah sensasi campuran, semacam menaiki roller coaster atau menikmati es krim berbagai rupa: kombinasi antara gaya lawas Eropa dengan motif pop Amerika Serikat.   

The Magic Mountain 1

Berlatar di sebuah sanatorium sunyi di tengah Pegunungan Alpen, sang tokoh utama mengalami pergolakan emosional akibat penyakit yang diderita, semacam itulah yang menjadi kunci bagi inspirasi desainer asal Madrid ini. Sebuah nuansa yang bergolak, tak tentu arah, berpindah dari satu warna ke warna lain. Ketidakpastian dan absurditas. Namun ‘ketidakpastian’ dalam desain inilah yang menjadi nyawa bagi koleksi terbaru pemilik label Locking Shocking ini.

The Magic Mountain 5

Frosting Daily-Outfits

Keseharian tak mesti terlalu sederhana. Melalui koleksi The Magic Mountain, Ana menghadirkan rangkaian busana sehari-hari dan ready-to-wear berkualitas premium. Yang dingin dan sunyi, seperti keheningan puncak Alpen. Namun ada saat di mana rasa dingin tersebut menjadi menyenangkan.   

Menggunakan satin putih dengan paduan rok anyaman tangan, serta bordir rafia untuk memperkuat kesan beku. Motif-motif berbagai warna yang tak malu untuk bertabrakan, dilukis secara langsung. Putih yang mendominasi pegunungan salju. Hitam yang mengimplementasikan bayang-bayang masa lalu. Merah yang mewakilkan emosi.

The Magic Mountain 4

The Magic Mountain 3

Serta hijau untuk warna sanatorium, dan biru seperti langit yang menaungi pengunungan. Bordir yang penuh dengan ketelitian untuk mencapai sebuah kesempurnaan. Beberapa dipadu dengan kain transparan yang menampilkan dengan jelas sebagian lekuk tubuh.   

Hasilnya, sajian dingin yang terkadang menyejukkan, terkadang membuat beku. Melihatnya, seperti tengah berada di dalam roller-coaster. Ada sebuah pergolakan dalam pandangan kita, yang membuat kita tak mampu mengkotakkan koleksi-koleksi ini dalam satu tema saja. « [teks[email protected] | foto The Magic Mountain]

The Magic Mountain 2