Antusiasme Fariz RM pada Jakarta Dekade

0
166
fariz rm
fariz rm

Fariz RM ingin kolaborasi dengan Daniel Sahuleka

Fariz RM, musisi era ’80-an yang melegenda bersama tembang “Sakura” akan menjadi salah satu performer dalam konser bertajuk Jakarta Dekade 2014. Konser ini menghadirkan sejumlah musisi lawas di atas satu panggung pada November mendatang. Musisi dari era ’60, ’70, juga ’80-an akan berbagi panggung serta audiens.fariz rm

Fariz RM akan ditemani band legendaris tanah air Koes Ploes, Ermy Kullit, dan 2D [Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun]. Sementara dari ranah internasional ada dua nama kondang, Sheila Majid, dan Daniel Sahuleka.

Jika biasanya performer pada sebuah konser itu artis-artis yang sedang naik daun, Jakarta Dekade adalah kebalikannya. Performer di konser ini adalah mereka yang pernah naik daun dan tak lekang oleh waktu.

Lelaki yang rambutnya kini hampir seluruhnya memutih itu pun mengakui jika hal seperti ini amatlah jarang terjadi. Padahal konser lawas pasti sangat dirindukan. Fariz RM mengatakan bahwa pengguna YouTube banyak yang mengakses lagu-lagu lama. Hal itu bisa dilihat dari jumlah viewers-nya yang mencapai ribuan. “Berarti ada indikasi jika banyak orang yang masih menyukai lagu-lagu lama,” ujarnya.

“Saya berharap konser [Jakarta Dekade-red] nanti bisa mendapat sambutan hangat,” ungkap lelaki yang sudah berkeliling Indonesia selama dua tahun itu, “Ekspektasi saya akan konser ini amat sangat positif.”

Sebelumnya, di Bandung Dekade –konser dengan konsep serupa– pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf juga tampil sebagai performer. Ia bercerita jika konser yang berlangsung Februari lalu itu berjalan meriah. Seluruh kursi terisi penuh dan gegap gempita mengisi penuh seluruh hall. Mulai dari awal hingga penghujung penampilan, audiens yang hadir mengapresiasi dengan baik hingga penghujung acara.

“Semua penonton ikut bernyanyi, jadi kita enak, nggak perlu nyanyi banyak-banyak. Cukup 30 persen, dan sisanya penonton, hahaha,” ujarnya sembari berkelakar. Lelaki yang di kuping kirinya terselip sebuah anting ini juga menuturkan ingin sekali melakukan kolaborasi dengan Daniel Sahuleka. Tapi itu masih tentatif, tergantung apakah ada waktu untuk latihan atau tidak.

Lebih jauh dengan konser ini Fariz RM ingin merepresentasikan generasinya dengan musik yang ia mainkan kepada generasi sekarang. Jadi dia berharap agar yang datang nanti tidak cuma orang tua, tapi juga anak-anak muda. « [teks & foto[email protected]]

SHARE