Fatin & Friends: Yang Baru untuk Fatinistic

0
297
Fatin Shidqia
Fatin Shidqia

Album religi sekaligus mengenang mendiang Gito Rollies

Fatin Shidqia

Juara X-Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis meluncurkan album religi pada bulan Ramadhan lalu. Album itu diberi judul 12 lagu Islami Terbaik Fatin & Friends.

Dalam album ini Fatin menyumbang dua lagu. Ada beberapa lagu baru dan yang diarasemen ulang. Namun untuk lagu “Arti Puasa” [Tasya], “Maha Pengasih Maha Penyayang [Gito Rollies], “Kuatkan Aku” [Vagetoz], “Rasul Menyuruh Kita Mencintai Anak Yatim” [Atina & Andy/rif], “Ikhlas” [Gito Rollies], “Dengan Menyebut Nama Allah” [Lana Nitibaskara], masih dipertahankan originalitasnya.

Fatin sengaja melibatkan mendiang Gito Rollies dalam albumnya untuk mengenang karya-karya terbaik dari almarhum.

So, Ghiboo akan mereview lagu-lagu baru dan yang di aransemen ulang saja.

“Oh Tuhan” by Fatin

Lagu yang dikomposeri Muhammad Fredy Harahap ini menceritakan tentang memohon kepada Tuhan untuk mendapatkan hidup yang baik dan selalu berada dibimbingan-Nya. Lagu berirama ballad ini sangat pas untuk kita saat sedang down. Fredy Harahap sebelumnya sudah pernah menciptakan single pertama Fatin yang berjudul “Aku Memilih Setia”

“Proud of You Moslem” by Fatin

Lagu bertempo upbeat ini menceritakan tentang kita harus bangga menjadi umat muslim dan menyerahkan diri kita kepada Tuhan. Ketika kita mendengarkan lagu ini akan serasa di daerah Mesir. 

“Kisah 8 Dirham” by Gita Gutawa

Gita Gutawa sukses menyanyikan lagu ini. Lagu yang menceritakan kisah Nabi Muhammad ini terdengar ringan dan ceria. Lagu ini sangat pas untuk anak kecil yang ingin tahu cerita tentang nabi, yang dikemas dalam bentuk lagu. Tidak hanya bernyanyi saja, Gita Gutawa berpartisipasi dalam mengkomposeri lagu ini bersama dengan ayahnya, Erwin Gutawa

“Akhirnya” by Nindy dan Dide

Lagu ini diciptakan oleh Deddy Dhukun. Pertama kali dinyanyikan oleh Oddie Agam. Kemudian grup band GIGI juga pernah mengaransemen ulang lagu ini.  Versi Nindy dan Dide memberikan sentuhan yang berbeda di lagu ini, sehingga ketika kita mendengarkan lagunya akan merasa tenang.

“Lupakah Engkau” by Audy

Lagu ini menceritakan tentang seberat apapun cobaan yang kita hadapi tidak boleh melupakan Tuhan dan harus tetap bersyukur kepada-Nya. Seperti lagu “Proud of Moslem” di lagu ini terjadi beberapa kali pengulangan kata.

“Tadarus” by Ihsan

Ihsan adalah pemenang Indonesian Idol pada tahun 2006. Lagu ini cukup menarik dengan lirik yang mengajak untuk terus membaca Al-Quran. « [teks @fakhranarana | foto @ghiboo]

SHARE