Song Ga Yeon, Cantik dan Mematikan

0
969

Ketika Song Ga Yeon mewujudkan keinginannya

Gayeon 1

Perempuan ini baru berusia 20 tahun pada 28 Desember mendatang. Namun kekuatan dan ketangguhannya tak perlu dipertanyakan lagi. Song Ga Yeon, nama perempuan yang dikenal sebagai fighter Mix Martial Art [MMA] ini berasal dari Korea Selatan.

Namanya kian dikenal saat ia bergabung dalam variety show Korea berjudul Roommate. Ia bermain bersama delapan artis ternama Korea Selatan lainnya, seperti Park Chanyeol ‘Exo’ dan Park Bom ‘2NE1’.

Selama acara tersebut berlangsung, Ga Yeon memang sudah menceritakan tentang dirinya yang sangat bersemangat menyambut debutnya sebagai atlet MMA. Dalam sebuah wawancara melalui telepon bersama Ghiboo, Gayeon menjelaskan bahwa keinginannya itu sudah timbul sejak saat masih di bangku sekolah menengah atas.

Perempuan yang mampu berlatih enam hingga tujuh jam per harinya ini sudah mulai berlatih Hapkido sejak kecil. Sang ayah adalah orang yang membawanya masuk ke dalam dunia fighting tersebut. Karena ayahnya pula, tekadnya menjadi seorang yang profesional semakin menggebu-gebu.

Tekad dan Keseriusan
Setelah ayahnya meninggal dunia, Ga Yeon ingin membuktikkan keseriusannya berlaga di ring MMA. Memang bukan perjalanan yang mudah, apalagi olahraga tersebut masih asing diikuti perempuan di Korea Selatan. Sehingga Ga Yeon harus bekerja keras untuk dilirik klub besar di sana.

Belum lagi kegalauan untuk fokus di MMA atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat itulah, ia harus menghadapi masa sulitnya. Meski pada akhirnya ia memutuskan menjalani keduanya secara bersamaan.

Beruntungnya lagi, Ga Yeon dapat bergabung dengan Team One. Sebuah klub yang mengasah kemampuan Ga Yeon beraksi sebagai petarung. Di sana, ia tak pernah merasa risih atau minder harus berlatih dengan petarung pria. Ia hanya berpikir bagaimana caranya untuk bisa debut sebagai atlet yang diakui kemampuannya.

Perempuan yang memiliki tinggi 157 sentimeter ini pun akhirnya dapat fokus untuk menyiapkan debutnya untuk kategori Atomweight dalam pertandingan Road Fighting Championship 17.

Saat itu, sementara Ga Yeon disibukkan dengan persiapan debutnya di ring MMA pada Agustus lalu, ia memutuskan untuk tak lagi melanjutkan program Roommate. Tentu saja pengalaman tinggal bersama selebriti papan atas Korea tersebut tak akan pernah dilupakan olehnya.

gayeonRoommate Family
Semasa tinggal di rumah Roommate, semuanya mendukung Ga Yeon untuk tetap semangat menyambut pertandingan perdananya. Meski semua sangat suportif, namun ternyata, ia memiliki salah satu supporter yang sangat peduli dengan profesi yang tengah dirintisnya.

”Semua sangat mendukung, tapi kakak Hong Soo Hyeon salah satu yang sangat mendukungku,” katanya dalam wawancara melalui sambungan telepon itu.

Selain mengungkapkan dukungan yang besar dari keluarga Roommate, Gayeon juga mengungkapkan beberapa hal yang ia ketahui berkat acara tersebut. Misalkan saja ketika ia akhirnya mengetahui bahwa Exo adalah boyband yang memiliki nama besar. ”Ketika aku pertama kali aku tinggal di Roommate dan mengenal Chanyeol, aku sama sekali tidak mengetahui sebesar apa Exo di luar sana. Tapi setelahnya aku tahu mereka sangatlah besar,” ujarnya sambil tertawa.

Selain berkomentar tentang Chanyeol, ia pun berkomentar tentang penghuni Roommate lainnya. Ga Yeon salah satu yang berusia muda di rumah itu. Sehingga ia terlihat sangat disayang oleh penghuni lainnya, termasuk para penghuni pria.

Ga Yeon juga kerap terlihat akrab dengan aktor Park Minwoo, salah satu penghuni Roommate. Dan ketika ditanya seperti apa sosok Minwoo baginya, Ga Yeon mengatakan Min Woo adalah sosok yang baik dan apa adanya.

Debut dan Karier Lain
Sayangnya, demi mimpinya menjadi atlet profesional, Ga Yeon kini hanya fokus pada pertandingannya. Untuk pertama kalinya, Ga Yeon akhirnya debut. Ia bertanding dalam Road Fighting Championship 17, melawan Emi Yamamoto, fighter asal Jepang.

“I’m so excited!” ungkapnya ketika menggambarkan perasaannya saat bertarung pertama kali secara profesional. Tentu ini pencapaian luar biasa baginya, bisa langsung menjadi jawara di panggung pertamanya. “Aku tak memikirkan hal lainnya, hanya bertarung, saat itu,” tambahnya.

Meski ternyata, Ga Yeon juga sempat terpikir untuk mencoba bidang lainnya. Dalam satu episode Roommate, ia pernah bernyanyi untuk pernikahan kawannya. Ga Yeon berbakat dalam bernyanyi, ditambah memiliki wajah yang cantik. Ia pun tak menyangkal jika suatu saat nanti akan merambah dunia hiburan. Namun saat ini, ia benar-benar fokus untuk karirnya sebagai seorang fighter.

Cantik Bukan Segalanya
Wajah cantik Ga Yeon, memang seringkali dipertanyakan. Mengapa perempuan sepertinya justru memilih dunia yang terbilang keras. Padahal, jika ia memilih dunia hiburan, dia memiliki modal yang cukup untuk bersaing. Untuk hal ini, Ga Yeon punya jawabannya sendiri. “Aku merasa hanya perempuan biasa. Aku sama sekali tidak menyangka atau berharap akan ketenaran lewat program teve.”

Meski ia merasa biasa saja, toh berbagai julukan pun ia dapati. Misalkan saja, ia mendapat julukan ‘Si Cantik Mematikan’ dan juga ‘Petarung Paling Cantik di Dunia’ dalam lingkungan organisasi MMA terbesar di Korea Selatan, Road FC. Baginya, kecantikannya itu adalah pemberian Tuhan dan ia ingin dilihat kemampuannya dan ingin terus belajar untuk menambah kemampuannya dalam bertarung.

Tak perlu waktu lama untuk membuktikkan kemampuannya. Buktinya, meski baru pertama kali, ia berhasil mengalahkan Emi Yamamoto. Dan jika Anda ingin melihat kecantikan dan juga kehebatan Ga Yeon saat bertarung, Anda bisa menyaksikkannya dalam tayangannya secara eksklusif pada Jumat, 26 September pukul 21.00 wib melalui channel berlangganan KIX. « [teks @nandiyanti | foto Celestial Tiger dan dkpopnews.net]