Mengenang Freddie Mercury Melalui Sebotol Vodka

0
246
freddie mercury
freddie mercury

Freddie Mercury selalu di hati para personel Queen

killer queen vodkaQueen. Band ber-genre rock ini sudah ada sejak tahun 1970. Mereka merupakan salah satu legenda band rock di dunia. Pada tahun 2011, Queen mendapatkan penghargaan dengan nama Rock and Roll Hall of Fame.

Untuk memeringati 40 tahunnya lagu “Killer Queen”, personel Queen membuat tribute untuk sang vokalis, Freddie Mercury, yang meninggal 23 tahun lalu.

Menurut salah satu personel Queen, Freddie Mercury sangat suka minum vodka sebelum mereka tampil dan beraksi di atas panggung. Vodka merupakan minuman favoritnya. Freddie diketahui tidak bisa lepas dari Vodka. Selama Queen melakukan tour, Freddie Mercury selalu terlihat membawa segelas vodka penuh dengan es batu.

“She’s a Killer Queen
Gunpowder, gelatine
Dynamite with a laser beam
Guaranteed to blow your mind
Anytime”

– Killer Queen

Mereka memberi nama vodka sesuai dengan judul single hits mereka yaitu, Killer Queen Vodka. Killer Queen merupakan salah satu hits mereka yang sangat populer pada 1974, yang terdapat pada album Queen, Sheer Heart Attack.

Lagu ini meraih nomor satu di TOP Billboard Inggris dan menduduki nomor dua belas di Top Chart Amerika Serikat pada tahun 1974/1975.

Pada tahun 2005, musisi-musisi terkenal sempat membuat satu album berjudul Killer Queen: A Tribute to Queen. Album ini berisi tentang lagu-lagu Queen yang di nyanyikan kembali oleh para musisi. Lagu ini di nyanyikan kembali oleh band rock asal Kanada, Sum 41.

Brian May, gitaris dari Queen, melakukan riset yang mendalam tentang perencanaan dan pembuatan vodka ini. Ia mengunjungi tempat produksi vodka di Riga, Latvia dan menyebutnya sebagai “willy wonka chocolate factory for adults“.

Dalam pembuatan vodka ini, mereka mengedepankan kualitas karena mereka ingin membuat legendary vodka yang selalu diingat oleh para fans dari Queen. Saat ditanya bagaimana rasa vodka ini, ia hanya menjawab sesuai dengan potongan lirik lagu dari “Killer Queen”, “guaranteed to blow your mind, anytime.”

Tidak hanya vodka yang diberikan nama sesuai dengan single hits mereka, Katy Perry pun memberikan nama Killer Queen untuk parfumnya. Ia sendiri mengaku nama itu sangat menginsipirasinya sejak ia masih berusia 15 tahun.

Vodka ini memikiki 2 ukuran, yaitu: 700 ml dan 750 ml. Vodka ini dirilis pada 17 September 2014 dan hanya dijual di London, UK. Rencananya vodka ini dijual secara internasional nantinya pada tahun yang sama. « [teks @chrissjee | foto facebook.com]