Phunktion 100 is Here!

0
159

Phunktion 100 the legendary night of drum n bass scene

Sukses dengan kompetisi A Create di penghujung Agustus lalu, Go Ahead People segera menyambungnya dengan event baru lagi untuk September ini. Sebuah event yang sudah melegenda di antara para junglists dari tahun ke tahun: Phunktion 100!

Sejak dimulai tahun 2003, Phunktion menjelma sebagai malam yag paling dinanti bagi para penikmat drum n bass di scene lokal. Diprakarsai oleh Javabass, event ini mulai bergerilya di dance floor dari sebelas tahun yang lalu. Dan terus ‘hidup’ sampai sekarang, bahkan telah menjadi legenda bagi para jungslists.

Tapi Phunktion 100 kali ini tidak cuma akan menjadi sebuah pesta biasa. Javabass bersama go ahead people akan mempersembahkan sebuah acara yang juga mengusung 4 subkultur seni tadi. Musik Drum N Bass, Pameran Visual Art, Fotografi, serta fashion secara bersamaan dalam satu hari.

Nama-nama sekelas Cek Ombak Project, Yacko, Akira Astronaughty, KLAPR [Syahan], Global Port & Mehdi, dan Isha Hening akan hadir meramaikan acara setahun sekali itu. Untuk urusan memanaskan dance floor mereka adalah juaranya.

Sementara dari segi visual art, akan di isi oleh The Globalport, PGGW, NSANE5, 2ndBite dan Isha Hening. Untuk Photo Exibition akan menampilkan karya dari Nareend, Ali “The Beat” serta Keke Tumbuan. Sosok muda yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Untuk yang belum tahu seberapa legendarisnya Phunktion, ini adalah sebuah dance movement yang dilakukan untuk memperkenalkan apa itu drum n bass di scene lokal. Nama Phunktion dipilih dengan tiga alasan yang kuat. Pertama, itu berarti scene drum n bass is running dan berfungsi dengan baik.

Kedua, apa yang membedakan scene drum n bass dengan dance music lain adalah funk! Phunktion is all about funk! Ketiga, Phunk juga dapat dikaitkan dengan genre punk. Etos movement Phunktion erat dengan mentalitas DIY yang ditularkan oleh punk. Jadi bisa dibilang, Phunktion adalah punk dari dance music.

Catat di tanggal 26 Sepetember, tepat jam 10 malam, di Soupanova Eco Sky, TB Siamatupang. Phunktion 100 akan dihelat. Be there, and witness the legendary nigt drum & bass! « [teks @Haabibonta | foto go ahead people]

PHUNKTION 100

SHARE