Pattaya, Kota Malam Kaya Budaya

0
1067

Kenali lebih jauh Thailand dengan berkunjung ke Pattaya

Pattaya merupakan salah satu kota di Thailand yang terkenal dengan pantai dan dunia malamnya. Pattaya dapat ditempuh dengan mobil sekitar dua jam perjalanan dari Bangkok. Pattaya juga merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan salah satu show waria terbesar di Asia.

Tak hanya dunia malam, Pattaya juga mempunyai ciri khas yaitu pasar apung khas Thailand. Namun, sayang sekali pasar apung ini sudah merupakan buatan manusia karena pasar apung alami dikabarkan sudah tidak bagus dan kotor. « [teks & foto @chrissjee]

Pattaya 1

Pattaya Floating Market merupakan salah satu pilihan wisatawan saat mengunjungi Pattaya. Sungai yang berada di Floating Market ini buatan manusia. Di pasar ini, wisatawan bisa membeli jajanan khas Thailand seperti ketan mangga maupun buah durian.

Tidak hanya itu, floating market juga menawarkan jajanan unik seperti sate kalajengking dan belalang goreng. Banyak wisatawan yang penasaran dengan makanan tersebut dan mencobanya.

Orang-orang yang berjualan pun berada di sungai dengan naik perahu kecil. Banyak pula gerai-gerai pakaian yang berjejer. Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai dari yang murah sampai mahal. Best deal yang saya dapatkan di sini adalah sebuah atasan bercorak gajah-gajah khas Thailand dengan harga 100 Baht atau Rp 38 ribu.