Lagu yang Membuat Anak Bahagia Saat Berpergian

0
474
Anak mendengarkan musik
Anak mendengarkan musik

Orangtua cenderung menyetel musik agar sang anak anteng

anak mendengarkan musikSusah-susah mudah membuat anak tenang di dalam mobil selama perjalanan. Biar anak anteng, di Amerika Serikat [AS], rata-rata orangtua menyetel musik di dalam mobil.

Pernyataan itu diperkuat dengan hasil polling yang dilakukan Alamo Rent A Car, perusahaan rental mobil dari AS Amerika Serikat, bahwa dari 1000 responden, 80 persen orangtua memutarkan musik untuk anak selama perjalanan, ketimbang memberikan iPad, sebagaimana dilansir dari portal berita Guardian.

Polling itu juga menyebutkan soundtrack film animasi Frozen, “Let It Go”, menjadi tembang favorit anak untuk didengarkan di mobil ketika travelling.

Tembang ini diciptakan suami istri Kristen Anderson – Robert Lopez. Versi filmnya, lagu ini didendangkan bintang film dan penyanyi Idina Menzel, yang merupakan pengisi suara karakter utama Frozen, Queen Elsa.

Pasangan Anderson – Lopez juga mengaransemen lagu ini ke versi pop yang dinyanyikan penyanyi Demi Lovato. Lagu versi Lovato itu dipakai sebagai lagu penutup di akhir film Frozen — tayang 19 November 2013.

“Let It Go” menceritakan tentang Queen Elsa yang dikucilkan, dan harus meninggalkan kerajaan karena kemampuannya menciptakan dan mengontrol es atau salju diketahui publik.

Posisi kedua ditempati soundtrack film Despicable Me 2, “Happy”, yang dinyanyikan Pharrell Williams. Lagu ini dipilih 8.2 persen responden.

Tidak ketinggalan ada lagu dari film animasi The Jungle Book yang berjudul “Bare Necessities” [7.8 persen], “Hakuna Matata” yang menjadi original soundtrack The Lion King, dan “Under The Sea” dari film animasi The Little Mermaid.

Kalau Anda? Lebih sering mendengarkan lagu apa saat berkendara jauh dengan anak? « [teks @reinakowala | foto usc.ac.uk]

SHARE