Pesohor Hollywood Turut Membanjiri Manhattan

0
127
cover climate change

Manhattan dipenuhi oleh ribuan penduduk untuk People’s Climate March

climate change

Kesadaran penduduk terhadap kelestarian hidup mereka di bumi saat ini semakin meningkat. Pada Minggu, 21 September 2014, Manhattan, New York, dibanjiri oleh kurang lebih sebanyak 310.000 penduduk yang melakukan demontrasi besar-besaran sebagai bentuk gerakan menghindari global warming.

Gerakan ini sendiri disebut dengan People’s Climate Change March, saat sejumlah penduduk yang ikut serta demonstrasi ini berjalan kaki di sepanjang jalan Manhattan. Mereka menggunakan berbagai macam atribut seperti spanduk, bendera, poster, drum, dan kostum yang unik sebagai pelengkap.

People’s Climate Change ini disebut-sebut menjadi salah satu gerakan go green dengan massa terbesar sepanjang sejarah. Demonstrasi ini juga sebagai bentuk protes menjelang the United Nations Climate Summit, Selasa kemarin. Selain untuk mencegah global warming, tujuan dari The Climate Group adalah untuk dapat mengurangi jumlah karbon [CO2] di bumi dan mengurangi pemakaian teknologi.

Peserta People’s Climate March tidak hanya penduduk New York saja. Beberapa pesohor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Edward Norton, dan Evangeline Lilly ikut pula menyuarakan gerakan ini. Bahkan mantan Wakil Presiden AS Al Gore dan United Nation Secretary-General Ban Ki Moon pun turut serta.

Pemeran Bruce Banner [Hulk] di film “The Avengers”, Mark Ruffalo, mengatakan bahwa dirinya berada di sana demi anak-anaknya, karena ia akan melakukan apapun yang terbaik untuk memberikan anaknya dunia [bumi] yang pantas untuk mereka.

Gerakan serupa juga dilakukan di London. Menurut beberapa sumber terdapat 40 ribu penduduk yang mengambil bagian dalam Climate March ini di antaranya artis Emma Thompson dan musisi Peter Gabriel.

Menurut Emma Thompson, gerakan seperti ini sangat penting untuk setiap manusia yang ada di planet ini di mana mereka harus melakukan perubahan gaya hidup, karena ini merupakan salah satu perjuangan kita untuk bisa bertahan hidup. « [teks[email protected] | foto berbagai sumber]

former vice presidenJane Goodall, Al Gore dan Mayor Bill de Blasio

leonardo dicaprioLeonardo DiCaprio dalam People’s Climate Change March

Mark RuffaloAksi aktor Mark Ruffalo

Ban Ki MoonUnited Nationn Secretary-General Ban Ki Moon dalam menjawab beberapa pertanyaan dari media

emma thompsonPartisipasi dari artis Emma Thompson