Pola Makan Sehat Suci Wulandari

0
832

Suci Wulandari menerapkan pola makan sehat untuk sang buah hati

Suci Wulandari Indonesian IdolPola makan sehat, kini tak hanya dijalani oleh orang dewasa. Sebaiknya, dari usia dini, kebiasaan ini pun sudah mulai diterapkan. Oleh karena itu orangtua punya peran penting untuk menanamkan kebiasaan makan yang benar dan sehat untuk si kecil.

Anak-anak biasanya mencontoh orang dewasa di sekitarnya. Jika lingkungannya menjalani pola makan sehat, maka si anak pun terbawa untuk makan sehat juga. Ini bisa dilihat pada Suci Wulandari, personel FIRE [First Indonesia Idol Reunion] yang memulai hidup sehat sejak punya dua momongan.

Pola makan sehat Suci ternyata mempengaruhi sang anak yang sudah mulai mencoba pola makan sehat. Suci tak pernah memaksakan anak untuk menjadi vegetarian seperti dirinya. Berikut cara Suci mengajarkan anaknya untuk pola makan sehat:

» Tauge

Membiasakan anak untuk memakan sayur seperti tauge cah bawang putih. Menurut James Dukes, Ph.D., peneliti dan ahli botani dari Departemen Pertanian AS Tauge memiliki kandungan senyawa anti kanker. Tauge juga membantu pengurasan kotoran dalam usus besar karena mengandung banyak serat dan air.

» Wortel

Alih-alih sering memberikan makanan yang mengandung banyak gula seperti permen, Suci mengganti camilan manis dengan kudapan sehat. Suci merebus sayuran seperti wortel atau buncis untuk cemilan anak-anaknya. Wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna dan sangat baik untuk kesehatan mata.

» Susu

Untuk anak-anaknya, Suci senantiasa memberikan susu yang plain, bukan yang dengan perasa seperti cokelat atau stroberi. “Karena susu plain mengandung lebih sedikit gula serta zat artifisial,” ujar pemilik akun twitter @uciwh ini. Susu bagus untuk dikonsumsi karena mengandung kalsium jumlah tinggi yang mudah diserap tubuh.

Jadi, pilihlah makanan yang sesuai kebutuhan nutrisi dan gizi si anak. “Jangan memanjakan anak dengan memberikan makanan-makanan manis seperti permen, ice cream, dan keripik,” kata Suci. Dengan membiasakan anak hidup sehat akan memberikan manfaat besar ketika anak kita sudah tumbuh dewasa.« [teks @fakhranarana | foto @bagusdimsum]

SHARE