Di Kereta, Mereka Berlakon

0
317

Memeriah hari Kereta Api Indonesia, berikut film yang ber-setting di kereta

logo kereta apiKereta api merupakan transportasi tradisonal yang sudah digunakan orang-orang pada zaman dahulu. Kereta api di Indonesia dibangun pada tanggal 17 Juni 1864. Mengapa 28 September menjadi hari Kereta Api? Hal ini berawal dari setelah diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Karyawan perusaahaan kereta api atau disebut juga Angkatan Moeda Kereta Api [AMKA] merebut kekuasaan kereta api dari pemerintahan Jepang. Pada tanggal 28 September, AMKA pun bersikukuh untuk mengambil alih per-kereta-api-an Indonesia dan Jepang tidak mempunyai wewenang lagi. Hal ini yang membuat ditetapkannya Hari Kereta Api jatuh pada 28 September.

Kereta Api Indonesia pun mengalami pergantian logo sebanyak empai kali. Dan akhirnya pada 28 September 2011 dan sampai sekarang, PT KAI memutuskan untuk memakai logo yang ada pada gambar ini. Di setiap garis dan warna, logo ini pun mempunyai arti tersendiri, yaitu:

  • 3 garis melengkung melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misi.
  • 2 garis warna orange melambangkan proses Pelayanan Prima [Kepuasan Pelanggan] yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal.
  • Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
  • 1 garis lengkung berwarna biru melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.

Dan untuk merayakan hari jadinya kereta api Indonesia yang ke-69, Ghiboo akan membahas beberapa film yang ber-setting di dalam kereta api. Film Pertama → The Taking of Pelham 123

1
2
3
4
5
6
SHARE