Curhat Raisa Jelang Konser di Singapura

0
645

Raisa mengutarakan keinginannya untuk go international

raisa bTepat tanggal 1 Oktober 2014, Raisa Andriana akan tampil di konser tunggalnya di The Star Theatre, Singapura. Meski ini adalah kali kedua tampil di negeri berlambang singa tersebut, namun perhelatan ini akan menjadi konser perdananya dalam skala besar.

Ghiboo tak sengaja menemui dara manis ini di sela-sela waktu senggangnya sebelum tampil sebagai pengisi acara dalam closing ceremony gelaran Indonesia International Motor Show [IIMS] 2014 pada Sabtu [27/08]. “Hai Ghiboo, udah lama nggak ketemu, eh ketemunya di sini,” sapanya ramah.

Raisa –sapaan akrabnya– kemudian sedikit berbagi cerita tentang persiapan konsernya saat kami masuk ke dalam ruang tunggu artis. “Insya Allah semuanya sudah siap, dari segi musiknya, dari teknisnya juga. Sejauh ini nggak ada persiapan khusus, tinggal latihan-latihan terakhir aja sebelum berangkat, jadi pas show semuanya lancar. Rencananya aku bakal nyanyi 19 lagu dari album aku sendiri sama cover lagu orang,” ujar penyanyi yang memulai kariernya di dunia tarik suara dengan lagu berjudul “Serba Salah” ini.

Cerita tentang konser pun membuat kami kian penasaran. Dalam catatan Ghiboo, perempuan kelahiran Jakarta 6 Juni 1990 ini belum pernah melakukan konser tunggal skala besar di Indonesia.

“Untuk konser ini tawarannya datang dari sana. Jadi saya dan tim manajemen sesungguhnya lagi nyiapin konser di Indonesia, kemudian ada yang nawarin, dan setelah liat venue-nya oke, terus EO [event organizer] juga yang profesional, saya pikir kenapa nggak diambil aja. Konser di Indonesia insya Allah rencananya tahun depan, jadi sambil nunggu, ada kesempatan bagus di ambil aja,” ujarnya dengan tetap mengumbar senyum.

Lalu, akankah konser ini menjadi langkahnya untuk go international seperti yang diimpikan banyak penyanyi dan musisi tanah air? Dengan mimik wajah serius, perempuan penyuka gaya busana casual ini menceritakan arti tersendiri konser di luar negeri baginya.

“Buat saya, ini judulnya melebarkan sayap. Definisi go interntional sendiri adalah saat saya pergi ke luar Indonesia, saya produksi album di negara lain, rilis di sana, dengan produser orang sana, baru sampai akhirnya lagu tersebut kedengaran di sini,” tambahnya.

Obrolan pun terpaksa terhenti karena Raisa harus menunjukkan penampilan terbaiknya di atas panggung. Namun dia sempat mengutarakan hasratnya untuk menggelar show di Indonesia.

“Indonesia masih terlampau luas. Saya masih ingin menyapa Your Raisa [sebutan untuk para penggemarnya] di berbagai wilayah negara kita sambil nyiapin mental aku, sebelum akhirnya memutuskan untuk go international,” pungkasnya. « [teks @boyMALI | foto @bagussimsum]

SHARE