Design Stylish Lexus NX oleh Will.i.am

0
275
Will.i.am Lexus NX
Will.i.am Lexus NX

Intip interior dan eksterior Lexus NX by Will.i.am

Will.i.am Lexus NX

Musisi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, William Adams atau biasa disapa dengan Will.i.am, ikut andil dalam perancangan mobil mewah Lexus NX. Peluncuran mobil baru ini diadakan secara eksklusif di Paris, Prancis.

Desain Will memberikan teknologi-teknologi baru dan inovatif yang belum ada di mobil lainnya. Desain eksteriornya sporty dan desain interior sangat eksklusif. Lexus NX diklaim sangat cocok bagi penggemar otomotif yang berjiwa muda.  

Will, yang juga personel grup musik hip hop The Black Eyed Peas, mengaku senangt bekerja sama dengan Lexus untuk berperan dan merancang mobil keluaran terbaru mereka. Ia merasa bahwa desain yang ia buat merupakan sebuah cerminan dirinya.

Allain Uyttenhoven, kepala bagian Lexus Eropa, menyatakan bahwa kerjasama dengan Will adalah sebuah pengalaman luar biasa. Ia juga berpendapat bahwa Will sangatlah kreatif dan juga sangat mengerti kemauan konsumen Lexus.

Cutting Edge Technology

cutting edge technology

Apa yang dimaksud dengan teknologi ini? Teknologi yang disebut Cutting Edge ini merupakan salah satu kelebihan dari Lexus NX yang pernah dibuat. Teknologi ini diakui oleh Lexus sebagai rancangan paling inovatif yang dibuat oleh Will. Kamera yang terdapat di Lexus NX, dapat menangkap gambar panorama dengan angle 180º.

Kamera yang terdapat di mobil ini dapat tersambung dan ditampilkan dalam layar yang terdapat di kursi depan penumpang. Tidak hanya itu, foto yang sudah diambil ini dapat di share ke dalam smart phone dengan menggunakan teknologi bluetooth.

Untuk melengkapi teknologi inovatif seperti di atas, Will juga menambahkan teknologi yang dipersembahkan untuk smart-phone-addict yang kadang-kadang khawatir dengan baterainya habis dan portable charger yang merepotkan.

Di Lexus NX tersedia khusus sebuah kotak untuk mengisi daya baterai smart phone. Hanya meletakkan smart phone di kotak itu, secara otomatis baterai akan langsung terisi.

Will, 39 tahun, juga sangat memaksimalkan audio system dengan membenamkan NX 10-speaker Pioneer Surround Sound System yang dapat mengeluarkan lebih jernih. Speaker ini di pasang di bagian pintu depan dan belakang sebesar enam belas sentimeter.

Di bawah kursi pengemudi, Will juga menambahkan fitur lain seperti 2.0l VVT-iW turbo petrol engine dan six-speed automatic transmission. Tteknologi ini dapat memacu Lexus NX  melaju 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7.1 detik dan 80-120 kilometer per jam dalam waktu enam detik.

Design Eksterior

Exterior Lexus NX

Dalam pembuatan rancangan eksterior mobil Lexus NX, Will membuat lebih berbeda, modelnya lebih lebar dan lebih rendah dibandingkan dengan desain Lexus lainnya. Bahan dasar dari mobil ini dipadukan dengan brushed aluminum, carbon vinyl serta “will.i.am’s personal signature” yaitu warna monochrome yang khas ala dirinya.

Bagian ban mobil juga sangat diperhatikan dalam rancangan Lexus NX ini, dilapisi dengan cat hitam mengkilap, juga sentuhan warna oranye di bagian dalam.

Design Interior

Interior Lexus NX

Di balik desain eksterior yang terlihat sporty, desain interior dari mobil ini juga terlihat sangat eksklusif dengan sentuhan warna khas Will.i.am, monochrome, yang menciptakan kesan bersih dan elegan.

Kursi berlapis kulit dengan kualitas terbaik juga diberi sebuah emblem lambang dari #willpower. Lambang tersebut tidak hanya diletakkan di kursi-kursi penumpang dan pengemudi, tetapi bisa dilihat di keempat sisi pintu Lexus NX.

Lambang-lambang khas Will inilah yang ‘kan menjadi pusat perhatian dari orang-orang yang melihat mobil tersebut. Bagian setir mobil ini pun dibuat khusus untuk menyesuaikan sang pengemudi dan disebut sebagai custom-built steering wheel

Will juga sangat spesifik dalam rancangan desain ini, alas mobil yang terdapat di Lexus NX terbuat dari Nappa leather yang sangat mewah dan juga aluminium yang sudah di cat di bagian gas, kopling, dan persneling. Apakah G-Readers tertarik dengan mobil rancangan Will.i.am ini? Kira-kira kapan muncul di Indonesia ya? « [teks @chrissjee | foto image.net]

SHARE