Nostalgia dan Mellow-nya Album Ketiga Indah Dewi Pertiwi

0
542
indah dewi pertiwi
indah dewi pertiwi

Tak ada ritme upbeat untuk album teranyarnya Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi

Di awal Sepetember ini, Indah Dewi Pertiwi [IDP] meluncurkan single terbarunya berjudul “Curiga”. Lagu ini diciptakan oleh Yon Koeswoyo. Awalnya pria yang juga dikenal sebagai Yon Koes Plus ini menciptakan lirik “Curiga” berdasarkan pengalaman dengan sang istri. Tapi lantas, karya itu ia percayakan kepada IDP.

Single ini semacam teaser bagi para penikmat musik lokal di di tanah air, karena Januari mendatang Indah Dewi Pertiwi berniat merilis penuh album ketiganya.

Debut album dara asal Bogor ini rilis di tahun 2010 berjudul Hipnotis. Dua tahun berselang, Teman Ter-indah [2012] kemudian dirilis olehnya. Dan giliran 2015 jadi tahun untuk meluncurkan album baru itu.

“Untuk album itu agak berubah, karena di situ nggak akan ada lagu yang [ritmenya] upbeat,” terang Indah Dewi Peritwi.

Penyanyi 23 tahun ini memang dikenal dengan hits-nya yang upbeat semisal “Hipnotis”. Tapi bukan berarti ia tidak pernah membawakan lagu mellow sebelumnya. Menurut IDP, kebetulan hits-nya lagu yang upbeat jadi stigma tentang itu melekat kepada dirinya.

Untuk album terbaru nanti ada 9 lagu yang bernada mellow. Perubahan itu sudah bisa ditebak ketika mendengar lagu “Curiga”. Musik dalam lagu ini dibuat oleh Tohpati. Komposer sekaligus gitaris solo berpengalaman.

Dan, IDP berujar jika memang ia sedang ingin membawakan lagu-lagu yang mellow. Jadi konsep album ketiga itu murni lagu-lagu sendu. “Untuk lagu upbeat, nanti ada tapi nggak di album ini,” ujarnya.

Dia tidak ingin untuk karya ketiganya akan jomplang jika lagu upbeat dan mellow dicampur. IDP berusaha menawarkan sesuatu yang easy listening dan enak didengar ketika sedang bersantai.

Selain lagu “Curiga”, Indah Dewi Pertiwi pun menyanyikan dua lagu lagi ciptaan Yon Koeswoyo, yaitu “Bunga di Tepi Jalan” dan “Hidup Yang Sepi”. IDP juga menggandeng dua rockstar lokal Ahmad Dhani dan Piyu. Dara ini akan menyanyikan hits-hits dari kedua rockstar itu yang sudah di recycle. Ada “Risalah Hati” serta “Kangen” yang diciptkan oleh Ahmad Dhani. Dan, “Kasih Tak Sampai” dan “Semua Tak Sama”.

Indah Dewi Pertiwi berharap generasi dari berbagai era bisa menikmati hits-hits itu yang ia bawakan kembali di album itu. Jika tak ada halangan album ketiganya bisa rilis di Januari. Dari sembilan lagu, sudah tujuh yang ia beri tahu. Kira-kira bagaimana dengan yang dua lagi ya? Penasaran? Tunggu tanggal rilisnya! «[teks[email protected] | foto[email protected]]

SHARE