Cara Blogger Membagikan Kisah Perjalanannya

0
152

Mereka blogger yang menginspirasi para traveler di dunia

Memulai sebuah perjalanan terkadang terasa sulit. Harus membawa apa? Menyiapkan apa? Berangkat pukul berapa atau menetap berapa lama? Dan seribu pertanyaan lainnya biasanya selalu ada di pikiran siapapun yang baru memulai sebuah perjalanan. Padahal, menikmati perjalanan seharusnya tidak sesulit itu.

Berikut beberapa blogger yang berbagi kisah perjalanannya yang penuh inspirasi. Siapa tahu bisa membantu Anda sebagai seorang pemula. Kisah-kisah dan juga momen-momen yang mereka abadikan juga bisa menjadi pemacu semangat Anda untuk segera berkemas dan menuju destinasi pertama Anda.

A Restless Transplant

arestless

Penulis blog ini mengambil keputusan yang besar dalam hidupnya. Ia meninggalkan pekerjaannya di New York, saat musim panas tahun 2011. Setelahnya ia mulai berpikir untuk menghabiskan hidupnya untuk berjalan. Perjalanannya hingga kini membawanya terus mengelilingi bumi hingga 100000 mil kea rah barat, menikmatinya, berkemah dan juga berselancar.

Lewat blognya, ia berbagi cerita dan juga berbagi momen yang telah ia lewati lewat foto-foto yang diabadikannya. Ia juga menceritakan lewat narasi yang menghibur. Menjelaskan bagaimana ia bertahan hidup, bertemu dengan orang-orang baru dan menikmati bercengkrama dengan alam dan juga hewan-hewan yang ia temui di sepanjang perjalanannya. Anda bisa membaca kisahnya sebagai referensi di areslesstransplant.com.

Infinite Satori

infinitesatori

Ia mengenalkan dirinya sebagai Stephanie Dandan. Terlahir dengan darah gipsi di tubuhnya. Membuatnya ingin terus melangkah dan berkelana selama ia mampu menyimpan semua ingatannya. Perjalanan baginya adalah menciptakan jati diri. Berpetualang, mengembara apapun namanya, membiarkan perjalanan itu menumbuhkan apa yang tak terlihat. Membuat dirinya menemukan kebahagian yang ia cari, mengetahui yang belum diketahui dan berusaha keluar dari zona nyaman.

Dengan kekuatan perjalanan itu dapat menaklukkan ketakutanmu. Membawamu pada realita yang kejam, bahwa yang Anda tahu hanya sepersekian dari jutaan hal baru di luar sana. Foto-foto alam ditambah foto cantiknya akan menghipnotis Anda di infinitesatori.org.

Wonderful Wanderings

Wonderful-Wanderings

Sofie memulai ceritanya dalam blog ini sejak tahun 2012. Pada awalnya perempuan cantik ini tidak berencana untuk berkeliling dunia dan tidak berniat menjadi seorang nomaden untuk mencari uang melalui laptopnya. Ia, dulunya, hanya gadis biasa saja sebagai pekerja paruh waktu yang tinggal di sebuah apartemen bersama dengan pasangannya.

Namun, pada akhirnya ia menyadari bahwa perjalananlah yang mampu membuatnya merasakan makna dari sebuah kebebasan. Setiap kali melakukan sebuah perjalanan ia selalu optimistis dengan segala kemungkinan. Setelah melakukan perjalanan, ia merasa dirinya seperti diisi ulang oleh energi-energi baik dan juga ide-ide cemerlang untuk penaklukkan dunia selanjutnya. Kini, berwisata adalah prioritas bagi dirinya yang ia tuangkan dalam wonderfulwanderings.com.

Bruissed Passport

bruisedpassport

Kali ini, sebuah referensi perjalanan datang dari sepasang suami istri, Savi dan Vid. Berawal dari teman sekolah, menjadi pasangan kekasih dan kemudian menikah, mereka akhirnya memutuskan untuk menaklukkan dunia.

Mereka menetap di London dan mengumpulkan uang secara khusus untuk melakukan perjalanan sesering mungkin. Sejauh ini mereka telah mengunjungi 40 negara dan mendapatkan segudang pengalaman yang tak terbeli oleh apapun. Zebra di Afrika Selatan, Austria, Badui di Sahara, berteman dengan tentara di Israel, dan berpesta di sebuah bunker nuklir. Tak perlu banyak kata-kata lagi karena mereka akan terus menambahkan daftar tersebut. Dan lewat bruisedpassports.com mereka berbagi cerita tentang perjalanan, fotografi dan juga fashion untuk sesama pecinta travel di dunia.

Macca Sherifi

maccasherifi

Pria pemilik blog ini bernama Macca Sherifi, dan ia menyebut dirinya sebagai ”Jogger”, itu adalah persilangan antara journalist dan blogger, karena ia merasa memiliki keterampilan terbaik dari kedua industri tersebut. Ia menyajikan blog perjalanan ini dengan berbagai topik yang tak akan membuat pembacanya bosan.

Berbagi tentang tempat, memberikan saran berlibur hingga informasi lokal dengan gaya yang mudah dibaca. Sebagai pembuktian kecintaannya pada menulis, jalan-jalan dan fotografi, Pada tahun 2009-2010, ia melakukan perjalanan selama 20 bulan non-stop, tidak pernah menetap di satu tempat selama lebih dari satu atau dua minggu. Dan ia melakukannya untuk sebuah perjalanan kehidupan. Setelahnya, ia baru menyadari bahwa ia telah melakukan perjalanan ke lebih dari 45 negara yang berbeda dan membagikan ceritanya lewat maccasherifi.com.

Selanjutnya, Ghiboo akan membagikan kisah lima travel blogger lainnya yang akan membuat Anda lebih terpukau dengan pemandangan di belahan dunia lainnya di luar tanah kelahiran Anda. « [teks @nandiyanti | foto blogger image]

SHARE