Menjelajahi Mereka yang Tak Berpenghuni

0
680

Penjelajahan di pulau tak berpenghuni di Indonesia

Senang menjelajahi daratan baru? Tak ada salahnya mencoba mengenal pulau-pulau berikut. Mereka tak berpenghuni, tapi tetap terjaga keindahan ekosistem mereka karena tak ada campur tangan pihak-pihak tertentu.

Datanglah ke pulau-pulau berikut, dan nikmati sensasinya berkeliling pulau yang tak dihuni dan memiliki cerita-cerita unik berikut. Jangan lupa, rencanakan perjalanan Anda sebelum musim hujan tiba ya. Karena, matahari terbenam adalah sajian yang wajib dinikmati jika berkunjung ke lima pulau berikut.

pasumpahan

Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat

Sebuah pulau tanpa penghuni ini sudah lama dikenal sebagai salah satu pulau yang cantik, tak jauh dari pusat Kota Padang. Secara administratif terletak di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Memiliki luas lima hektar dan 84 kilometer garis pantai dengan dikelilingi 19 pulau indah lainnya yang bisa disambangi.

Traveler yang datang ke pulau ini biasanya mengincar pemandangan yang masih asri. Air laut yang jernih dan backround pemandangan bukit-bukit kecil dipercaya mampu memberikan ketenangan bagi pelancong yang singgah di sini. Air laut yang terlihat dari tepi pantai terbagi menjadi tiga warna. Mendekati bibir pantai berwarna bening, kemudian lebih jauh lagi berwarna hijau, dan jauh dari pantai terlihat berwarna biru.

Cerita unik dari pulau ini, yaitu dipercaya sebagai wujud dari Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu sang ibu. Hal ini terkait dengan nama pulau yaitu Pasumpahan. Di luar dari kepercayaan setempat, G-Readers tetap bisa menikmati keindahan alam lainnya di sini seperti keindahan habitat lautnya seperti Red Lionfish [Pterois volitans], penyu, teripang, serta sotong [Sepia sp].

nextblack

1
2
3
4
5
SHARE