Traveling Style 10 Years Later

0
106

Siapkah dengan traveling style di 10 tahun mendatang?

Tujuan wisata dari tahun ke tahun akan selalu bertambah modern, seiring kemajuan teknologi. Hal itu tentu berpengaruh pada gaya traveling seseorang. Terlebih lagi dengan prediksi SkyScanner yang menyebutkan dalam 10 tahun mendatang tujuan wisata akan berpindah ke luar angkasa.

Jika prediksi tersebut benar-benar terjadi, banyak hal-hal baru yang tentunya dapat ditemui wisatawan. Dan berikut, tiga pengalaman yang akan ditemui saat seorang traveler berkunjung ke luar angkasa di satu dekade mendatang, yang dipilih oleh TOM [Traveller of the Millenium].

» Pemilihan Penginapan atau Hotel 

style 3

Dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, memilih lokasi hotel bukan lagi hal yang memusingkan. Seiring perkembangan waktu, akan ada juga penyelarasan dari era digital. Mulai dari pemilihan, bentuk, hingga fitur-fitur terkait akan lebih terasa mudah. Mengingat, hal ini akan dilakukan di luar angkasa.

Director of Hotels SkyScanner, Nik Gupta, menggambarkan bentuk hotel yang menarik di masa depan. “Sepuluh tahun mendatang, kemajuan teknologi digital akan memungkinkan wisatawan untuk tak perlu lagi berurusan dengan manusia dari sejak mereka memasuki [check in] hotel yang mereka pilih sampai waktu mereka keluar [check out] dari kamar mereka,” katanya. Tingkat yang luar biasa melalui perangkat mobile mereka akan memberikan pengalaman unik yang mereka inginkan.

» Gaya Kamar Hotel 

style 1

Futurolog Ian Pearson memperkirakan bahwa kamar hotel dalam waktu dekat akan membawa teknologi ini ke tingkat yang baru. Kamar tidur hotel akan mengintegrasikan bantal dengan perangkat elektronik yang tertanam di dalamnya yang mampu memberikan pijatan pada kepala dan leher hingga terlelap dan membangunkan di pagi hari, dan akan tersedia pula sistem hologram yang memproyeksikan gambar 3D dari pelatih pribadi, karakter film, atau bahkan teman-teman dan keluarga.

Bahkan, di masa depan, hotel diprediksi akan menyediakan baju tidur yang dilengkapi sensor untuk para tamu, dan sensor ini dapat memonitor kadar gula darah serta menawarkan saran diet yang relevan. Kemajuan dalam kesehatan dan kesejahteraan para tamu sudah terlihat di ruang Stay Well di MGM Grand di Las Vegas, yang memiliki pencahayaan ruangan yang dirancang untuk menormalkan jam internal tamu yang mengalami jet lag, air pancuran untuk mandi yang mengandung vitamin C, udara yang disaring melalui filter pemurnian udara canggih, dan pemberian aromaterapi opsional.

Kamar hotel masa depan rancangan studio desain Serrano Brothers dari Spanyol memperlihatkan sebuah ruangan dengan dinding interaktif, mampu menampilkan film, gambar yang menakjubkan, potret keluarga dan pesan dalam format video dari teman-teman. Selain itu, dinding tersebut dapat menciptakan efek berkabut laksana tirai, yang menciptakan ruang pribadi untuk mandi dan berganti pakaian di ruangan yang terkecil sekali pun.

 

» Kamar Mandi Imajinatif 

style 2

Inovasi tak hanya selesai sampai pada pemilihan hotel dan kamar yang serba digital. Bahkan kamar mandi hotel juga akan didesain sesuai dengan keperluan di era yang lebih modern. Misalkan, meter cerdas yang digunakan untuk mengurangi penggunaan air sementara sensor gerak dan panel samping galvanik akan tertanam dalam kamar mandi untuk mengubah suhu, aliran air, pola air dan mengeluarkan vitamin C. Sementara itu, akan tersedia pencahayaan chromatherapeutic pada bak mandi, yaitu violet untuk mengendurkan otot, kuning untuk membantu pencernaan, atau biru lembut untuk menstimulasi dan memulihkan energi.

Prototipenya sudah dibuat untuk sikat gigi dan mesin cuci, mandi masa depan akan menggunakan teknologi suara untuk benar-benar membuang kotoran dari tubuh kita. Susunan pencahayaan, dari merah ke hijau, akan menunjukkan seberapa bersih tubuh kita setelah mandi.

“Ini baru perkembangan awal,” kata The Future Laboratory Co-founder Martin Raymond. “Tapi teknologi ini sudah ada. Masalah besar yang dihadapi para ilmuwan adalah dampak dari suara frekuensi tinggi terhadap gendang telinga. Mereka dapat merusaknya. Jadi, untuk saat ini, kita mungkin melihat teknologi semacam ini digunakan untuk membersihkan seprei tempat tidur hotel.”

Sambil menunggu teknologi tersebut diciptakan secara sempurna dan aman untuk digunakan, ada baiknya Anda mulai mengumpulkan uang untuk merasakan sensasi traveling style terbaru itu. Sepuluh tahun lagi, pengalaman wisata Anda, pastinya akan lebih mengasyikkan dari yang Anda pernah rasakan sebelumnya. « [teks @nandiyanti | foto SkyScanner]