Deretan Film Korean Film Festival 2014

0
361

Korean Film Festival 2014 bagian dari Korean Indonesia Festival 

Harmoni Kebersamaan adalah tema dalam Korea Indonesia Festival 2014 yang berlangsung di Lotte Shoping Avenue Jakarta. Rangkaian festival ini akan digelar selama satu bulan penuh, mulai 1 hingga 31 Oktober mendatang.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Taiyoung Cho, duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jumat 3 Oktober 2014. Dalam kata sambutannya, Cho menyampaikan bahwa untuk menjalin hubungan yang lebih erat baik lagi, maka hal yang perlu dilakukan adalah lebih mengenal satu sama lain. Karena itu, acara ini dilaksanakan.

Dari serangkaian festival tersebut, akan dibagi menjadi tiga tema besar. Pada 3 hingga 5 Oktober, akan diadakan pameran dari berbagai seni budaya dari Korea Selatan dan juga Indonesia. Dalam rangkaian acara ini, juga termasuk pameran Korean food, Korean travel, dan juga animasi asal Korea.

Menyusul kemudian, dimulai pada 8 Oktober akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dari Korea, seperti pameran seni huruf Korea ’hangeul’, lalu ada juga pertunjukan Korean folk song, dan juga pertunjukan dari seni bela diri asal Korea Tae kwon do.

Rangkaian acara yang terakhir adalah Korean Film Festival [KFF]. Tahun ini adalah keenam kalinya KFF diadakan di Indonesia. Namun berbeda dari acara sebelum-sebelumnya, karena tahun ini film asal Indonesia pun akan ikut diputar.

KFF akan diadakan mulai 23 hingga 28 Oktober. Anda dapat menyaksikkan film-film yang telah terpilih di jaringan blitzmegaplex yang telah tertentu, antara lain di blitzmegaplex Pacific Place Jakarta, Teras Kota Tangerang, Cyber Park Bekasi, Kepri Mall Batam, dan Miko Mall Bandung.

Untuk pembukaan KFF, akan dilakukan pada 23 Oktober di blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta. Aktor Lee Kwang Soo telah dikonfirmasi akan hadir menjadi guest dalam opening ceremony Korea Indonesia Film Festival tersebut. Kwang Soo dikenal melalui program TV show ‘Running Man’ dan sebagai salah satu pemeran dalam film ‘Confession’ yang akan tayang di blitzmegaplex mendatang. Ini merupakan kali keduanya ia mengunjungi Indonesia setelah beberapa waktu lalu melakukan syuting Running Man di Taman Safari Bogor. Sementara pada 25 Oktober, ia bersama personel Running Man lainnya juga akan melakukan fan meeting di Indonesia.

Jadi, buat Anda yang merasa movie mania namun belum sempat film-film box office Korea dan Indonesia, ini adalah kesempatan emas untuk bisa menikmatinya bersama teman-teman. Selama acara berlangsung akan diputar 11 film asal Korea dan selebihnya asal Indonesia. Film-film yang terpilih, selain menyandang prestasi box office, juga dipilih dari berbagai macam genre, sehingga pertunjukan pun akan lebih atraktif. Untuk lebih lengkap, berikut daftar film yang akan tayang di KFF 2014.

Confession Korean Movie
CONFESSION [2014]
Sutradara Lee Do-Yoon
Pemain Ji Sung, Ju Ji-Hoon, Lee Kwang-Soo
Genre Drama
Durasi 114 min
Film ini menceritakan tentang Hyun Tae, seorang tenaga medis, In-Chul pekerja di sebuah perusahaan asuransi, dan Min-Soo yang bekerja sebagai pebisnis. Mereka bertiga bersahabat sejak kecil dan seolah tak terpisahkan. Namun karena satu hal yang tak terduga, persahabatan yang mereka jaga selama ini pun terancam. Tentu juga hal buruk itu mengancam keadaan mereka bertiga untuk masa depan mereka masing-masing.

Miss Granny Korean Movie

MISS GRANNY [2014]
Sutradara Hwang Dong-Hyeuk
Pemain Shim Eun-Kyung, Na Moon-Hee, Park In-Hwan, Sung Dong-IL, Lee Jin-Wook, Jin Yong-I
Genre Komedi Keluarga
Durasi 124 min
Film ini menceritakan kesedihan Oh Ma Soon, seorang nenek berusia 74 tahun yang dikirim ke panti jompo oleh keluarganya sendiri. Karena satu dan lain hal, dalam sekejap ia seperti berusia 20 tahunan lagi. Perubahan itu pun tak disia-siakannya. Ia melakukan semua yang selama ini menjadi impiannya, hingga ia pun terjebak dalam cerita cinta segitiga.

Mr Go Korean Movie

 

MR GO [2012]
Sutradara Kim Yong-Hwa, Huh Young-Man
Pemain Jiao Xu, Kim Kang-Woo, Sung Dong-Il
Genre Komedi Keluarga
Durasi 132 min
Apa jadinya jika Anda diwarisi seekor gorilla? Itulah yang dialami tokoh utama di film ini, yang bernama Weiwei. Kala itu ia diwarisi gorilla bernama Ling Ling dari mendiang kakeknya. Kejaiban terjadi pada Ling Ling, karena gorilla ini menuruni ilmu olahraga baseball yang tadinya ditekuni kakek Weiwei. Lalu apa ya yang akan terjadi pada Ling Ling dan Weiwei?

No Tears For The Dead Korean Movie

NO TEARS FOR THE DEAD [2013]
Sutradara Lee Jeong-Beom
Pemain Jang Dong-Gun, Kim Min-Hee
Genre Aksi Laga
Durasi 116 min
Pernah tanpa sengaja membunuh seorang anak kecil, Gon seorang pembunuh bayaran, merasa sangat berat saat ia harus membunuh seorang perempuan yang ternyata adalah ibu dari sang anak. Mo-gyeong yang masih berduka karena ditinggalkan anaknya sama sekali tidak sadar akan situasi ini, hingga ia bertemu seseorang yang membuka semua rahasia mengejutkan tersebut.

Pororo Korean Movie

PORORO: THE RACING ADVENTURE [2013]
Sutradara Park Young-Gyun
Pemain Lee Sun, Lee Mi-Ja, Jung Mi-Sook, Hong Soo-Young, Kim Hwan-Jin
Genre Animasi
Durasi 77 min
Kalau film yang ini cocok untuk ditonton bersama keluarga. Film animasi asal Korea ini menceritakan perjuangan Pororo yang belajar balap mobil dari seekor Kura-kura dan meninggalkan desa mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemenang balap mobil. Di tengah usahanya itu, Pororo harus melewati banyak rintangan, menemukan kawanan yang memiliki akal licik. Lalu apakah Proro sanggup melewatinya dan meraih mimpinya?

Roaring Currents Korean Movie

ROARING CURRENTS [2014]
Sutradara Kim Han-Min
Pemain Choi Min-Sik , Ryu Seung-Ryong , Cho Jin-Woong , Kim Myung-Gon, Jin Gu, Lee Jung-Hyun
Genre Drama
Durasi 127 min
Diambil dari kisah nyata dan bagian dari sejarah Korea Selatan, film ini mengangkat cerita kekuatan Admiral Yi. Di saat keadaan negara kritis, dan kekurangan pasukan, dengan keteguhannya, seluruh jiwa raga ia kerahkan untuk mengalahkan musuh. Berkat kecerdikan dan kebijaksanannya, di tahun 1597, sebuah keadaiban pun terjadi. Meski hanya memiliki 12 kapal, Admiral Yi bersama pasukannya berhasil mengalahkan 330 kapal milik Jepang, yang kala itu berniat menjajah Korea. Taktik seperti apakah yang dilakukannya?

Secretly Greatly Korean Movie

SECRETLY, GREATLY [2013]
Sutradara Jang Cheol-soo
Pemain Kim Soo-hyun, Park Ki-woong, Lee Hyun-woo, Son Hyun-joo
Genre Drama
Durasi 123 min
Di utus menjadi warga biasa. Hidup dan membaur dengan warga biasa demi satu misi dan satu tujuan. Itulah yang dilakukan ketiga pria bernama Kim Soo-hyun, Park Ki-woon dan Lee Hyun-woo. Ketika tujuan hampir di depan nama, perubahan pun terjadi. Dan satu-satunya perintah yang harus mereka lakukan adalah bunuh diri. Apa yang sebenarnya terjadi? Bagaimana dengan misi yang mereka jalani selama ini?

Snowpiercer Korean Movie

SNOWPIERCER [2013]
Sutradara Bong Joon-Ho
Pemain Chris Evans, Tilda Swinton, Octavia Spencer, John Hurt, Jamie Bell, Ed Harris, Song Kang-Ho
Genre Fiksi Ilmiah
Durasi 126 min
Sebuah percobaan untuk menyelamatkan bumi berbalik menjadi mala petaka. Hampir seluruh isi bumi mati karena kedinginan dan membeku. Hanya segelintir yang dapat bertahan. Selamat karena keberadaan sebuah kereta, yang kemudian menjadi replika bumi berjalan. Kehidupan di dalam gerbong-gerbong kereta itu pun, persis seperti kehidupan di bumi. Kelas sosial berlaku, dan mereka, penghuni gerbong paling akhir, atau kelas sosial terendah merasa jengah dan berniat melakukan kudeta. Lalu apa yang akan terjadi?

The Spy Korean Movie

 

THE SPY [2013]
Sutradara Lee Seung-jun
Pemain Sol Kyung-gu, Moon So-ri, Daniel Henney, Go Chang-seok, Go Chang-seok
Genre Komedi Aksi
Durasi 115 min
Menjadi seorang agen rahasia sudah terasa berat bagi tokoh utama di film ini. Namun lebih berat lagi ketika ia menemukan hal yang tak diduga-duga. Ketika sedang menjalani tugasnya ia justru bertemu dengan sang istri yang tertangkap mata berduaan dengan seorang pria tampan. Apa yang harus dilakukannya? Mencari tahu apa yang terjadi pada istrinya atau melanjutkan tugasnya?

werewolf boy korean Movie

A WEREWOLF BOY [2012]
Sutradara Jo Sung-hee
Pemain Song Joong-ki, Park Bo-young, Lee Young-lan, Jang Young-nam
Genre Drama, Fantasi
Durasi 122 min
Di sebuah desa, bertahun-tahun lalu, tersimpan sebuah cerita tentang seorang wanita yang dengan penuh kasih merawat seorang manusia serigala. Jauh dari peradaban, manusia serigala ini diajari cara berbicara, menggunakan pakaian, cara menyantap makanan yang sopan, dan untuk pertama kalinya dia merasakan cinta. Namun karena merasa terancam, ia pun membela diri, dan kejadian ini menakutkan untuk warga desa sekitar. Setelah tahun berlalu, wanita ini kembali ke desa tersebut dan mencari tahu keberadaan sang manusia serigala.

5 cm
5 CM [2012]
Sutradara Rizal Mantovani
Pemain Herjunot Ali, Denny Sumargo, Fedi Nuril
Genre Drama
Durasi 100 min
Berlatar belakang tentang persahabatan, film ini menceritakan bagaimana lima sahabat sama-sama mengejar impian mereka. Sampai akhirnya mereka bertemu kembali untuk mengikat persahabatan mereka pada sebuah perjalanan menuju puncak tertinggi di pulau Jawa.

 

9 summer 10 autumn
9 SUMMERS 10 AUTUMN [2013]
Sutradara Ifa Isfansyah
Pemain Ihsan Tarore, Alex Komang
Genre Drama
Durasi 114 min
Iwan berhasil mewujudkan cita-citanya. Berbekal mimpi, harapan, dan dukungan dari keluarganya, Iwan berhasil membuktikan bahwa walaupun ia hanya anak seorang supir angkot, namun hal itu tidak menghalangi cita-citanya. Ia berhasil menjadi seorang direktur di sebuah perusahaan besar di New York, Amerika Serikat.

 

habibi ainun
HABIBIE & AINUN [2012]
Sutradara Faozan Rizal
Pemain Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari
Genre Drama
Durasi 127 min
Kisah cinta sejati antara Habibie dan Ainun melewati roda kehidupan bersama. Pernah terpisah jarak dan waktu saat Habibie sekolah di luar negeri tidak melunturkan ingatannya kan seorang Ainun yang jelita di Kota Bandung. Keteladanan kasih mereka merupakan bentuk cinta sejati sepanjang masa.
Sang penariSANG PENARI [2011]
Sutradara Ifa Isfansyah
Pemain Prisia Nasution, Oka Antara
Genre Drama
Durasi 120 min
Kisah cinta Srintil dan Rasus diuji di dalam film ini. Berlatar tahun ’60-an, film ini menceritakan Srintil sebagai ronggeng, dan ingin hidup bersama kekasihnya Rasus. Namun, Rasus, di sisi lain tidak yakin bahwa cintanya dapat bersatu dengan Srintil. Apa yang akan terjadi pada kisah cinta mereka? « [teks @abigailpinkan dan @nandiyanti | foto blitzmegaplex]

SHARE