Enam Destinasi Terpedas Indonesia?

0
186

Kunjungi dan nikmati destinasi terpedas di Indonesia berikut ini

Destinasi Terpedas
Penyuka makanan pedas pastinya tak akan melewatkan berbagai versi sambal setiap kali berkunjung ke tempat baru. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencicipi jenis sambal yang berbeda-beda dan memiliki cita rasa yang luar biasa pedas.

Skyscanner, sebagai situs pencarian perjalanan global terkemuka mengungkapkan enam destinasi terpedas di Indonesia. Sekaligus memberikan delapan rekomendasi sambal yang dipilih dari fans Skyscanner di Indonesia, sebagai tujuan alternatif liburan para wisatawan untuk merasakan pengalaman wisata kuliner nasional khas Indonesia.

Urutan destinasi-destinasi terpedas berdasarkan data yang didapatkan oleh Skyscanner dengan total 648 suara yang masuk adalah:

Lombok
Sebanyak 30 persen suara sepakat memilih Lombok sebagai destinasi terpedas di Indonesia. Jika dilihat dari makanannya, Lombok memang seringkali menggunakan bumbu bercitarasa pedas. Salah satu yang wajib dicoba ketik Anda berkunjung ke sana adalah Ayam Taliwang.

Ayam yang diolah sesuai dengan selera, bias di bakar, digoreng ataupun di panggang, dengan menggunakan bumbu khusus dengan rasa super pedas.

Manado
Manado menempati posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 13 persen. Di berbagai tempat, sambal asli Manado yang bernama Sambal Rica. Sambal campuran cabai, bawang, jahe dan air jeruk nipis ini menjadi sajian yang tak boleh dilewatkan. Saat ini, sudah banyak makanan yang diolah menggunakan bumbu rica, misalkan saja ayam rica yang menjadi favorit banyak orang.

Padang
Sama dengan Manado, Padang juga mendapat 13 persen suara dan berada di posisi ketiga sebagai destinasi terpedas Indonesia. Selain rendang yang diklaim sebagai salah satu makanan terenak di dunia, Padang juga memilki segudang kuliner dengan cita rasa pedas dan cenderung berminyak. Misalkan saja dendeng balado yang meninggalkan cita rasa pedas di tiap gigitannya.

Medan
Di posisi selanjutnya, Medan terpilih dengan jumlah 12 persen suara. Serupa dengan Manado, Medan juga unggul dalam hal sambal. Siapapun yang akan atau sedang mampir ke Medan tidak boleh melewatkan kelezatan Sambal Belacan.

Surabaya
Selanjutnya, enam persen responden memilih Surabaya sebagai destinasi pedas di Indonesia. Di Surabaya Anda harus mencicipi sambal yang bernama Sambal Mercon. Biasanya sambal ini disajikan bersama dengan rawon, daging dengan kuah hitam yang menggugah selera.

Bali
Berada di posisi paling buncit, Bali dipilih sebanyak empat persen suara. Bali dipilih karena ’keganasan’ sambal khas Bali, Sambal Matah. Bunga Kecombrang dan Terasi adalah rahasia dari kelezatan yang menyiksa dari samba ini. Meskipun pedasnya seolah membakar mulut Anda, namun banyak sekali yang menggemari makanan satu ini. Hingga kini banyak makanan yang dikreasikan dengan Sambal Matah, contohnya saja Bebek Bengil Sambal Matah. « [teks @nandiyanti | foto Skyscanner]

SHARE