It’s Good Vibe, Yeah, It’s Magic!

0
457
Magic rude single

Review Album Perdana Magic!

Magic rude single

Berawal dari kota Toronto, Kanada, dua tahun lalu. Nasri, Mark Pellizer, Ben Spivak, dan Alex Tanas membentuk band Magic!. Dan siapa sangka dalam kurun waktu itu, band yang mereka bentuk dapat menembus top 10 tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu “Rude” adalah roket yang mengantar mereka sampai di jajaran para superstar.

Tahun 2014, Magic! merilis album perdana mereka berjudul Don’t Kill The Magic. Di bawah naungan Sony Label, kwartet ini mulai menginvasi toko-toko musik dan I-tunes. Ada 11 lagu yang terkemas di dalam album ini dengan durasi 42 menit.

Nasri, vokalis sekaligus frontman band, yang menulis semua lagu itu. Ia dibantu sang gitaris Mark Pellizer untuk menciptakan musik bagi liriknya. Imajinasi keduanya yang cemerlang menghasilkan 4x platinum di Australia, 2x platinum di Kanada, dan sekali di Selandia Baru.

Penghargaan sebanyak itu di album pertama? Sebut saja itu love at first sight.

Sambutan hangat yang mereka terima ialah hasil dari ramuan reggae fusion dan musik Karibia yang kwartet ini kembangkan. Dengan konsep musik easy listening seperti itu, Magic! menyebut diri mereka sebagai The Police versi modern.

Single pertama mereka “Rude”, berkisah tentang cinta yang tidak direstui oleh orang tua. Nuansa reggae kental dengan ritme yang seakan mengajak berdansa, menjadikan yang mendengar bukannya gundah gulana a.k.a galau. Justru sebaliknya, malah ingin berdansa ria.

Begitu juga di track kelima, “No Way No”, masih ritme reggae fusion yang santai, lagu ini berisi rayuan agar sang wanita tak menolak cinta si pria.

MAGICKesan rock alternative dan funk tebal terasa di track kesembilan, “Little Girl Big World”. Begitu juga di track selanjutnya “Mama Didn’t Raise No Fool”, bagian reff sungguh mengangkat mood ketika mendengarnya. Jadi Magic! Membangun vibe yang awalnya santai sambil terus menanjak, dan bang! inilah puncaknya.

Karena di track terakhir, “How Do You Want To Be Remembered”, ritme menjadi lebih tenang. Magic! menyetel lagi genre reggae-nya yang santai. Apalagi, lirik di lagu ini ibarat refleksi yang mempertanyakan keseharian manusia sebelum ia mati. Diingat sebagai pahlawan atau pendosa.

Dari 1-10, album ini kami beri angka 8. Vibe yang Magic! Bangun itu juara! « [teks[email protected] | foto renownedforsound.com]

Magic!:
Nasri [Vokalis & Lead Guitar]
Mark Pellizer [Rhytm Guitar & Backing Vokal]
Ben Spivak [Bassist]
Alex Tanas [Drummer]

Track:
Rude
No evil
Let Your Hair Down
Stupid Me
No Way No
Paradise
Don’t Kill The Magic
One Woman One Man
Little Girl Big World
Mama Didn’t Raise No Fool
How Do You Want To Be Remembered

SHARE