Didit Hediprasetyo Is Feeling So Blue

0
319

Didit Hediprasetyo dan dominasi biru dalam koleksi Fall-Winter Paris Fashion Week 2014

didit 6

Another Indonesian designer in on the international catwalk. Setelah Tex Saverio dengan exo-skeleton yang khas, kini giliran Didit Hediprasetyo. Anak tunggal dari Prabowo Subianto tersebut kembali hadir di atas panggung Paris Fashion Week. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan dalam koleksi fall-winter desainer muda tersebut: why they seem so blue?

didit 2

didit 3

Menilik busana-busana terbaru Didit: maxi-dress, shift dress, midi dress, swing dress…akan terasa sekali nuansa feminin di dalamnya. Belum lagi ditambah dengan sentuhan jaket kimono, fur coat, serta leather coat yang berukuran besar dalam rangkaian haute-couture ini. Dan dominasi warna biru, a movie once said that blue is the warmest colour.

didit 8

didit 7

Barangkali lewat koleksi haute couture-nya kali ini, Didit ingin mendefinisikan bahwa musim gugur dan musim dingin tak mesti edgy dan  menampilkan kesan dingin yang kelewat kuat. Tapi ada kesejukan di antara kedua musim yang beku tersebut. Beberapa warna hitam yang menjadi peneman di sela-sela rangkaian biru pun, diaplikasikan pada bahan-bahan yang lembut, swing, dan juga simpel, untuk menghindari kesan bold dan berat. For example, that top -dengan sedikit motif burung layang-layang-, dan tentunya maxi-dress yang santai.

didit 10

didit hediprasetyo

Namun yang jelas, koleksi ini memang sebaiknya tak Anda kenakan pada musim dingin yang bersalju. Kami yakin, Anda akan menggigil kedinginan, eventhough blue is still the warmest colour. Pada musim gugur, di tengah siang atau sore hari. Ce sera magnifique.[teks @intankirana foto: vogue.fr]